Advertisements

Tahapan PPDB Segera di Mulai, Komisi 4 Kunjungi SMK 1 Bulango

Image

Reporter : Jazzday

RGOL.ID (DEPROV) – DPRD Provinsi Gorontalo melalui Komisi lV berperan penting dalam mengawal dan mengawasi proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2024.

Kali ini Hamid Kuna Cs berkunjung ke Sekolah SMK 1 Bulango, Kabupaten Bone Bolango, Jumat, (07 /06/2024)

Maksud kunjungan ini untuk memastikan sekolah SMK 1 Bulango siap dalam pelaksanaan PPDB serta memastikan PPDB berlangsung dengan transparan, adil, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pada kesempatan itu Hamid Kuna Ketua Komisi lV Deprov menyampaikan Mereka akan mengambil beberapa langkah untuk mengawasi dan mengawal PPDB.

“Kami akan melakukan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan PPDB dari awal hingga akhir, memastikan bahwa setiap tahapan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah”, Harap

Lebih lanjut Politisi Hanura itu menghimbau kepada pihak Dinas pendidikan melalui sekolah untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada PPDB.

“Dinas pendidikan harus memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan sekolah mengenai kebijakan serta mekanisme PPDB agar semua pihak memahami proses yang harus diikuti”, Kata Hamid

Terakhir Hamid menyampaikan DPRD Provinsi Gorontalo akan membuka saluran pengaduan ketika ada masyarakat yang dirugikan dengan pelaksanaan PPDB.

“Ketika ada orang tua siswa yang merasa anaknya tidak mendapatkan keadilan dalam tahapan PPDB kami Komisi lV siap menindak lanjuti aspirasi masyarakat”, Pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan