Teka Teki Siapa Pj. Walikota Sudah Terpecahkan

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Teki teki siapa yang akan jadi Pj. Walikota sudah mulai bisa ditebak, setidaknya sejumlah pejabat mulai memanggil Sekda Ismail Madjid dengan sebutan Pak Pj. “Pak Pj. Walikota. Ada,” tanya seorang Kadis pada seorang petugas di ruang Sekda. Terkesan bergurau memang, tetapi ini menunjukan kalau Ismail akan ditunjuk sebagai Pj. Walikota.

Ini memang pilihan tepat, karena selain Sekda, Ismail Majid adalah birokrat yang sudah sangat berpengalaman memegang jabatan karir di Pemkot Gorontalo. Mantan Kepala Bappeda dinilai mampu memimpin dengan baik pemerintah transisi ini.

Dari cerita sejumlah pejabat yang kemarin akan ikut rapat TAPD di ruangan Sekda, kalau Ismail Majid baru saja kembali dari Kemendagri “Beliau baru saja dipanggil ke Kemendagri, tanya langsung jo ke beliau,” kata salah seorang diantara mereka.

Memang dari beberapa nama yang diusulkan ke Kemendagri, sekarang tinggal ada dua nama, salah satunya Ismail Majid, memang sejak lama Walikota Gorontalo Marten Taha, sudah mengisyaratkan kalau Ismail Majid yang akan menjadi Pj. Walikota.

Ismail sendiri ketika dihubungi kemarin, tidak mau berkomentar banyak . “Saya tidak mau mendahului keputusan Allah,” katanya sambil tersenyum.

Ditanya bagaimana kepemimpinan Marten sama 10 tahun, ini Ismail sempat berkaca, kata dia kehilangan baru terasa kalau orangnya sudah pergi, menunjukan kalau Marten Taha sudah memimpin dengan sangat luar biasa, bayangkan selama 10 tahun dia tak pernah marah.

Marten memimpin dengan sangat familier dan kebapakan, bukan sebagai politisi, itulah sebabnya dia tidak pernah menonjobkan seseorang, karena dia selalu berpikir bahwa dibelakang seorang pejabat ada banyak orang yang menjadi tanggungannya, ada istri dan anak anak dan keluarga lainnya.

Marten seorang yang sangat bijak dan menginspirasi, dia memiliki kemampuan mengetahui karakter orang orang yang dipimpinnya, itulah sebabnya dia mampu menghadapi berbagai masalah dengan ketenangan.

Lihat saja bagaimana dia dipercaya menjadi Ketua APEKSI wilayah VI, dia juga jadi Ketua Dewan Pengawas APEKSI dan kemudian jadi Wakil Ketua I APEKSI Pusat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan