Turnamen Sepak Bola U-18, Adhiyaksa Cup

Image

Reporter : PRT

RGOL.ID (GORONTALO) – Turnamen sepak bola U-18, Adhiyaksa Cup, yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Gorontalo, resmi dibuka Sabtu, 22 Juni 2024.

Acara dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo, Purwanto Joko Irianto, di lapangan sepakbola Sport Center Limboto, Sabtu (22/6).

Purwanto Joko Irianto menyampaikan, kegiatan olahraga sangat penting dalam membangun karakter dan semangat juang para pemuda.

“Turnamen ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan membangun sportivitas di kalangan generasi muda,” ujarnya.

Adhiyaksa Cup kali diikuti oleh 16 tim dari berbagai daerah di Gorontalo. Turnamen ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mencari bakat-bakat muda dalam olahraga sepak bola yang nantinya bisa mengharumkan nama Gorontalo di kancah nasional \bahkan internasional.

Selain itu, Purwanto Joko Irianto juga menekankan pentingnya fair play dan menjunjung tinggi nilainilai sportivitas selama turnamen berlangsung.

 “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan seluruh peserta dapat menunjukkan performa terbaiknya,” tambahnya.

Turnamen ini dijadwalkan berlangsung selama dua minggu, dengan pertandingan final yang akan digelar pada awal Juli 2024.

Penyelenggaraan Adhiyaksa Cup mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo serta berbagai pihak terkait yang turut menyukseskan acara ini.

Dengan dimulainya Adhiyaksa Cup, masyarakat Limboto dan sekitarnya kini bisa menikmati pertandingan-pertandingan seru serta memberikan dukungan kepada para pemain muda yang berlaga.

Di sisi lain, semangat dan antusiasme terlihat jelas dari para penonton yang memadati lapangan saat pembukaan berlangsung. Adhiyaksa Cup 2024 pun diharap menjadi langkah awal yang baik dalam upaya memajukan olahraga sepak bola di Gorontalo dan melahirkan atlet-atlet berbakat di masa depan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan