Advertisements

WTP 14 Kado Terindah NDH. Diakhir Masa Jabatan 2024

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KABGOR) – Masa kepemimpinan Nelson-Hendra memang akan berakhir di 2024 ini. Meski masih sedikit diperpanjang 2025 menunggu pelantikan Bupati-Wabup selanjutnya, namun prestasi mereka tergolong gemilang di penghujung akhir masa jabatan.

Ya, WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang ke-14 ini menurut publik menjadi Kado terindah NDH (Nelson-Hendra) diakhir masa jabatan mereka ditahun ini.

” Sebuah akhir yang khusnul khotimah. Menjalani pemerintahan dengan baik dalam pengelolaan keuangan sesuai penilaian BPK, ” Ujar Bambang.

Bahkan jika dihitung, WTP ini diraih 9 kali di era kepemimpinan Prof. Nelson Pomalingo, dengan wakilnya yang berbeda, Fadli Hasan dan Hendra Hemeto.

Bupati Nelson Pomalingo pun atas prestasi ini mengungkapkan rasa syukur dan bangga. Dimasa kepemimpinannya, tercatat 9 kali hasil pengelolaan keuangan meraih penghargaan gemilang dari BPK.

“Pertama, tentunya kita bersyukur. Alhamdulillah, hari ini kita mendapat WTP lagi, dan ini yang ke-14 kalinya, yang terbanyak di Provinsi Gorontalo. Khusus untuk saya sebagai bupati, ini yang ke-9 kalinya. Jadi, saya berharap sampai tahun depan, selama periode saya, tetap WTP,” ujar Bupati Nelson Pomalingo.

Ia pun menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan BPK menunjukkan pengelolaan keuangan Kabupaten Gorontalo yang baik. Namun, ia mengakui masih ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti untuk penyempurnaan.

“Tentunya tidak sempurna, ada hal-hal yang kurang dan yang kurang itulah yang nanti insya Allah akan kita tindak lanjuti. Saya sudah meminta kepada Sekda dan jajarannya untuk menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan,” tambahnya.

Bupati Nelson juga tak lupa mengatakan, pencapaian ini adalah hasil kerja bersama antara pemerintah daerah dan legislatif. “Legislatif berfungsi melakukan pengawasan dan membuat regulasi. Oleh karena itu, nanti insya Allah setelah ini kami akan membuat Perda dengan legislatif. Kami berharap ini menjadi penyemangat kita semua,” ujarnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan