ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Pilkada
  • RH Tawarkan Andi Ilham Papan Satu, Tapi…….??!!

RH Tawarkan Andi Ilham Papan Satu, Tapi…….??!!

Image
Foto : Rusli Habibie dan Andi Ilham.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – PDIP tidak main main, mereka datang dengan kekuatan penuh dengan penampilan tokoh muda nan energik di posisi Cawawali. Dia adalah Andi Ilham, seorang pengusaha dengan banyak bisnis, baik itu yang ada di Gorontalo maupun daerah lainnya seperti di Bandung.

PDIP nampaknya menemukan seorang bintang yang bisa diandalkan di Pilwako, Andi Ilham sendiri meski baru di panggung politik, namun karena pengalamannya sebagai pengusaha dan juga di beberapa organisasi telah membuatnya matang dalam urusan lobi lobi.

Lihat saja kiprahnya dalam menemui sejumlah tokoh untuk memuluskan langkahnya ke Pilwako. Seperti diketahui, kursi PDIP hanya 4 di Dekot maka harus berkoalisi, memang PDIP belum mempersiapkannya untuk papan satu, namun tokoh tokoh PDIP seperti Alifudin, tidak mau memaksakan kehendak, makanya ada dua nama yang dianggap menjadi pilihan dari Andi Ilham, berpasangan. Dengan Ryan atau Idris.

Pisah kongsi dikalangan kepala daerah nampaknya jadi momok yang sangat menakutkan, karena itu mereka mencarikan Ilham pasangan yang punya rekam jejak yang bagus.Juga punya peluang menang.

Itulah sebabnya Andi Ilham merasa perlu menemui Ketua DPD I Partai Golkar Rusli Habibie. Bertemu di rumah pribadi Mantan Gubernur Gorontalo di Cibubur keduanya bicara sangat cair, maklum keduanya sudah saling kenal lama.

Pada kesempatan itu, Andi Ilham menyampaikan maksud kedatangannya juga salam dari Ketua DPC PDIP Kota Gorontalo, H Alifuddin Djamal.

Selanjutnya kepada RH, dia menyampaikan niatnya untuk mendampingi Ryan Kono maju di Pilwako dengan posisi papan dua.

Tetapi sangat mengejutkan, RH malah memberi suport agar Andi Ilham maju papan satu, bahkan kalau surveynya bagus di bisa maju dengan partai Golkar, artinya kalau nanti surveynya bagus maka Golkar akan memasangnya sebagai Cawali.

Tentu saja ini cambuk emas untuk Ilham, maka dia sudah harus melakukan kerja kerja politik yang memukau, maka kalau elektabilitasnya bagus dan surveynya lebih tinggi dari kader Golkar lainnya maka dia akan dinaturalisasi ke Golkar.

Andi Ilham ini punya basis massa yang jelas, dan sangat militan, disamping itu dia punya isitas dan kualitas, makanya tidak keliru kalau RH mendorongnya untuk lebih gencar memburu elektabilitas.

Dengan syarat diatas maka bisa disimpulkan kalau Andi bukan saja berpeluang besar berada di papan dua tetapi juga bisa melejit ke papan satu. Harus diakui RH memang cerdas. Memoles potensi Golkar di Pilkada.

Sementara itu Andi Ilham akan secepatnya sowan ke Ketua DPD II Golkar Kota Girontalo, Marten Taha. ” setelah dari pak RH saya akan datang ke pak Marten,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan