Ryan – Andi. Ini Baru Span

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – PDIP akhirnya temukan orang muda yang bisa dijagokan di Pilwako, dia adalah Hi. Andi Ilham. Ketua Repnas Gorontalo ini sebenarnya tidak menunjukan keinginan untuk terjun ke dunia politik, tetapi karena di dorong oleh teman temannya yang sudah lolos ke DPRD, ditambah lagi dengan dukungan Ketua DPC PDIP, Alifuddin Djamal, akhirnya Andi Ilham bersedia.

Namun karena Andi Ilham orang baru di panggung politik Gorontalo, maka dia dipersiapkan untuk papan dua, namun timnya juga memilih siapa yang akan menjadi papan satu, kata Alifuddin harus hati hati memilih pasangan, karena sejarah membuktikan banyak kepala daerah yang pisah kongsi di tengah jalan.

Karena itu ada dua nama yang dianggap aman untuk Andi Ilham, mereka adalah Ryan Kono atau Idris Rahim. Pada pertemuan siang kemarin di rumah Ketua DPC PDIP, nampaknya sudah ada komunikasi dengan sejumlah kader Golkar, dan mereka sambut baik Andi Ilham.

Karena itu Ketua DPC PDIP Kota Gorontalo akan secepatnya menemui Ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo. “Saya akan komunikasikan kemungkinan untuk koalisi Golkar PDIP di Pilwako, kata Alifudin.

Memang ada juga komunikasi dengan Idris Rahim, tetapi semuanya tergantung mana yang lebih berpeluang. Pokoknya kata Alifudin, hanya dia nama itu yang sudah dikomunikasikan, kalua bukan pak Idris maka dengan Pak Ryan.

Andi Ilham ini akan mendapatkan dukungan dari ribuan anggota KKSS Gorontalo, memang secara organisasi KKSS tidak akan terlibat dalam agenda politik, tetapi anggotanya bebas untuk berpolitik, tetapi bila melihat tokoh tokoh yang mendampingi Andi Ilham kemarin, nampaknya anggota KKSS akan berada di belakang Andi Ilham, inilah yang membuat pengusaha sukses ini sangat percaya diri maju di Pilwako.

Sebenarnya ada beberapa nama yang masuk dalam daftar PDIP, ada putranya Hi Edo, juga ada Hi Syayuti, Hi Masali, dan juga putranya Hi Zainal Mappe, tetapi semuanya tidak bersedia. ” lalu muncul nama Andi Ilham dan kebetulan disetujui Oleh Pak Zainal Mappe,” ungkap Alifudin.

Sementara itu Ariston Tilameo menyambut gembira kabar tersebut, kata dia siapapun yang direkomendasi partainya harus didukung, jadi baguslah kalau PDIP sudah punya jagoan, tetapi sebagai kader dia juga tetap berusaha, artinya kalau satu gagal ada yang lain. Intinya PDIP tidak boleh hanya jadi penggembira di Pilwako.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan