oleh

21 ASN Gorut Bersiap Ikut Talent Pool

RGOL, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) menyiapkan 21 Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya, ikut Talent Pool, yang akan dipantau langsung KemenPAN-RB dan BKN-RI.

21 ASN tersebut terdiri atas pejabat eselon II 5 orang dan pejabat eselon III 16 orang. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN-RI).

“Awalnya kita hanya mendapatkan 16 orang. Dan saya minta tambah 5 lagi, dan dipenuhi, setelah dikoordinasikan kakanreg ke pusat, diterima. Kami berharap, teman-teman lain yang belum masuk, tahun depan dimasukan lagi, khusus eselon III dan eselon II.

Perbandingannya itu, eselon II 40 persen, eselon III 60 persen,” ungkap Sekda Gorut Ridwan Yasin, saat menutup rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemetaan jabatan struktural ke dalam jabatan fungsional pada organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Jum’at (13/3), di Sintesa Peninsula Hotel, Manado.

“Jadi, suratnya itu hanya dari BKN ke sekretaris daerah, karena penanggungjawab manajemen ASN adalah sekretaris daerah, di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dan di kesekjenan dalam hal ini sekretaris jenderal yang ada di kementerian.

Begitu peraturan perundang-undangan mengatur,” lanjut Ridwan menjelaskan. Dijadwalkan ke- 21 ASN Gorut tersebut akan mengikuti talent pool pada 18 Maret 2020 ini.

Talent pool ini kata Ridwan, adalah bagian dari manajemen ASN. “Nah, saya kira ini, nanti kita akan pemetaan secara terus menerus dan itulah manajemen ASN, sehingga komunikasinya, surat menyuratnya itu hanya sampai pada yang melakukan manajemen ASN, di bawah tanggungjawab sekretaris daerah, di seluruh Indonesia,” papar panglima ASN Gorut itu. (ind-56)


Komentar