oleh

25 Kepala Sekolah SMA/SMK Dilantik

GORONTALO (RGOL.ID) – Wakil Gubernur Idris Rahim melantik Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Ruangan Huyula Gubernuran Gorontalo, Selasa (15/2).

Sebanyak 25 kepala sekolah yang dilantik terdiri dari 18 Kepala SMA, lima Kepala SMK, dan dua Kepala SLB. Pelantikan Kepala SMA, SMK, dan SLB berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 821.6/BKD/SK/II/2022 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala SMA/SMK/SLB di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Selamat kepada para kepala sekolah yang dilantik hari ini. Semoga kepercayaan dan amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk memajukan pendidikan di Provinsi Gorontalo,” ucap Idris dalam sambutannya.

Idris mengatakan, pelantikan kepala SMA, SMK, dan SLB kali ini merupakan upaya untuk mewujudkan kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik.

Sebagai abdi masyarakat, Wagub menuturkan, para kepala sekolah merupakan panutan yang diharapkan bisa mengayomi para guru, siswa, orang tua, dan lingkungan sekitarnya.

“Tunjukan kemampuan mengayomi, hindari konflik dengan lingkungan sekitar, perbaiki administrasi dan manajemen di sekolah agar senantiasa terpelihara dan terhindar dari fitnah dan keburukan,” tegas Idris.

Wagub Idris juga mengingatkan para kepala sekolah untuk senantiasa meningkatkan profesionalitas guru di sekolahnya masing-masing.

Idris berharap para kepala sekolah dapat membina dan mendorong para guru untuk meningkatkan kinerjanya, mematuhi aturan kepegawaian, termasuk ketaatan dalam melaksanakan tugas mengajar maupun mengelola dokumen yang terkait proses pengajaran. (rg-25)


Komentar