2577 Keluarga Terima Rp. 4,3 Miliar

Bupati Dr. Indra Yasin, MH saat foto bersama dengan masyarakat penerima PKH di kantor Pos Kwandang, Kamis (20/10)
Bupati Dr. Indra Yasin, MH saat foto bersama dengan masyarakat penerima PKH di kantor Pos Kwandang, Kamis (20/10)

Untuk Triwulan III Tahun 2016 

RadarGorontalo.com – Sebanyak 2577 masyarakat yang tergolong kurang mampu (Keluarga Sangat Miskin) serta anak sekolah, Ibu Hamil, Balita di Kabupaten Gorontalo Utara mendapat bantuan Pemerintah, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) melalui Dinas Sosial yang penyalurannya melalui kantor Pos terdekat.

Bupati Dr. Indra Yasin, MH yang menyerahkan secara simbolis kepada penerima bantuan PKH di kantor pos Kwandang, Kamis (20/10) menyampaikan bahwa bantuan PKH untuk keluarga KSM pada triwulan ke – III tahun 2016 ini sebesar Rp. 4,3 miliar. Diharapkan bantuan PKH ini dapat membantu masyarakat kurang mampu khususnya bagi ibu hamil, anak balita serta anak sekolah dari jenjang SD, SMP hingga SMA/sederajat. Khusus bantuan untuk anak sekolah berupa peralatan sekolah seperti Tas, buku dan peralatan sekolah lainya. Sedangkan untuk ibu hamil, seperti susu dan untuk balita sesuai dengan kebutuhan balita. Sedangkan untuk bantuan masyarakat sangat miskin, bervariasi, mulai dari uang tunai Rp 612.500 hingga Rp 1.700.000. Bantuan Rp 612.500 untuk masyarakat yang kurang komponen kebutuhan sehari-hari. Sedangkan yang mencukupi komponen mendapat bantuan Rp 1.700. 000. “Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan terus melakukan pendataan untuk mengusulkan kepada kepementrian terkait untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Tentunya program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan”, jelas bupati. Oleh karena itu bupati meminta kepada seluruh masyarakat penerima untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bila perlu dapat membantu untuk pengembangan usaha kecil-kecilan. (RG.53)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.