oleh

Sopir Angkot, CS dan Pedagang Asongan, Dapat Bantuan Pemprov

-Gorontalo-342 Pengunjung

RGOL.ID – Sebanyak 828 sopir angkutan, 33 pedagang asongan dan 10 cleaning servis yang tersebar disejumlah terminal di kabupaten/kota, mendapat bantuan pangan bersubsidi dari Pemprov Gorontalo. Bantuan diserahka secara simbolis oleh Gubernur Rusli Habibie didampingi Idah Syahidah, yang juga anggota DPR RI dapil Gorontalo, pagi tadi, Selasa (14/4/20).

Penyerahan berlangsung ditiga titik, yakni di Terminas Pasar Sentral Kota Gorontalo, Terminal Dungingi dan Terminal Telaga. Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusli kembali menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker disetiap kegiatannya, terutama saat keluar rumah.

Rusli mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, akan mengeluarkan surat edaran kepada semua penyedia jasa layanan di daerah. Pelayanan publik seperti perkantoran, perbankan, warung, toko, pasar tradisional, transportasi umum diminta untuk tidak melayani warga yang datang tidak menggunakan masker. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada warga yang tidak patuh terhadap imbauan pemerintah.

“Sikap tegas ini kami ambil semata-mata untuk mencegah penularan virus corona di masyarakat. Saya tahu tidak semua orang bisa tetap berdiam diri di rumah. Sebagian lain harus beraktivitas luar rumah, namun harus patuh terhadap standar protokol kesehatan. Kalau ada instansi kedapatan melayani warga yang tidak pakai masker, siap-siap kena sanksi. Kalau dia layanannya usaha, saya minta izinnya dicabut,” tegasnya. (mey-25)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.