oleh

29 Laga Hanya 1 Kali Kalah, Nelson: Persidago Hebat

GORONTALO (RGOL.ID) – Tim sepak bola Persidago akhirnya kembali menginjakkan kakinya dikampung halaman. Meski dilaga terakhir kalah, namun bagi Bupati dan seluruh rakyat Kabupaten Gorontalo, Persidago Buheli adalah salah satu tim yang hebat di liga III.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo dalam jamuan selamat datang di Rudis Bupati tadi malam. Kata Bupati, Persidago adalah tim terhebat yang kini dikenal oleh Indonesia. “malam ini (tadi malam) terus terang saya bangga walaupun kita tidak mencapai apa yang kita targetkan, tapi saya tahu persis anda semua sudah berusaha, berusaha keras,” kata Nelson.

Bayangkan saja, tercatat dari 612 tim, Persidago bisa lolos 16 besar. “berarti, kita Persidago bisa menyisihkan 596 tim-tim kuat se-Indonesia,” ujar Nelson semangat.

Bukan hanya itu, tercatat dalam sejarah, dari 29 kali pertandingan, Persidago hanya 1 kali kalah. “itu yang membuktikan kita hebat sebenarnya,” tegasnya. Nelson mengaku pasti Persidago diragukan dari Gorontalo dan mungkin ada club yang tidak kenal Persidago, kecil-kecil lagi. “mereka tidak tahu, biar kecil-kecil begini sama dengan Bupatinya, tapi terus membuktikan diri kita yang terhebat,” pungkas Nelson.

Bahkan dari segi Provinsi pun kita masih baru, dan mungkin belum ada yang kenal tim lain. “saya selalu bilang, kita boleh dibilang di Gorontalo, tapi belum tentu dengan orang di pusat, itu juga yang harus jadi pegangan kita bahwa kita maju dan hebat,” ujarnya lagi.

Ke depan ini harus dikelola dengan baik, dalam posisi seperti ini saja kita bisa baik dan hebat, apalagi nanti jika kelola dengan baik.

Meski Persidago kalah, Nelson tidak patah semangat. “meski kalah hari ini, justru saya dan kita semua bangga, karena anda sudah membuktikan yang terhebat dan terbaik, tinggal dipoles sedikit lagi,” imbuh Nelson.

Bupati dan Wabup sudah mencanangkan, tahun ini adalah tahun kebangkitan Gorontalo. Oleh karena itu, olahraga harus ditingkatkan, karena olahraga itu membangkitkan kebahagiaan, sehat, enjoy, menumbuhkan talenta, termasuk semangat yang selalu dibangun dengan olahraga.

Semua olahraga terus dibangun, volley ball, balap, basket, kemudian futsal, termasuk sarana olahraga yang sering dipadati orang untuk berolahraga.

Orang bisa berubah dengan semangat, dan itu salah satunya lewat olahraga. Ke depan, Nelson mendorong semua club-club yang ada, termasuk U-15 dari kabupaten Gorontalo.

Sehingga itu, Nelson mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh rakyat Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo yang terus mendoakan Persidago selama berjuang di kasta Nasional Liga III.

Nelson juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada keluarga semua tim Persidago yang sabar ditinggal lebih kurang sebulan. “terima kasih kepada coach dan manajer tim, serta tim medis Persidago, sekali lagi terima kasih,” tutur Bupati Nelson Pomalingo. (rg-53)


Jangan Lewatkan

Komentar