oleh

3 Desa di Sumalata Timur Salurkan BLT-DDS Tahap 2, Plt Bupati Gorut : Berkah Ramadhan

RGOL.ID, GORUT – 3 (tiga) desa di Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, masing-masing Desa Deme 1, Desa Motihelumo dan Desa Buluwatu mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DDS) tahun anggaran 2022 untuk tahap 2.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu didaulat menyerahkan secara simbolis BLT-DDS kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga desa tersebut, Selasa (12/04/2022) kemarin.

KPM di ketiga desa tersebut sebanyak 217, terdiri atas Desa Deme 1 76 KPM, Desa Buluwatu 58 KPM dan Desa Motihelumo 83 KPM.

Penyaluran BLT-DDS untuk Desa Deme 1 dan Buluwatu dipusatkan di Balai Desa Deme 1. Sementara, penyaluran BLT-DDS untuk KPM Desa Motihelumo dipusatkan di Aula Serba Guna Desa Motihelumo.

Disalurkan tepat di momen bulan suci Ramadhan, Plt Bupati Gorut, Thariq Modanggu menilai, BLT-DDS senilai Rp 900.000 itu diharapkan membantu meringankan beban masyarakat.

“Insya Allah BLT kali ini ada berkahnya, dibanding pencairan tahap 1 atau tahap selanjutnya di luar puasa Ramadhan,” imbuhnya.

Ia pun menilai penyaluran BLT-DDS kali ini merupakan strategi yang tepat yang dilakukan pemerintah desa.

“Saya kira ini strategi tepat yang dilakukan pemerintah desa untuk segera menyalurkan BLT-DDS tahap 2. Karena memang di bulan suci Ramadhan ini, kebutuhan masyarakat cukup besar. Sehingga dengan adanya BLT-DDS ini diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Olehnya Ia mengajak masyarakat penerima BLT untuk mensyukuri bantuan yang telah diserahkan.

“Mari kita perkuat iman dan takwa, sehingga rezeki ini benar-benar membawa keberkahan selama Ramadhan hingga Idul Fitri nanti,” ajaknya.

Plt Bupati Gorut juga berterima kasih kepada pihak Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Gorut yang pada kesempatan itu turut menyalurkan paket konsumtif senilai Rp 19.865.000 dari Dana Zakat Bidang Sosial Kemanusiaan.

Pada kesempatan itu, Thariq juga mengajak masyarakat untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan, terlebih mensukseskan program vaksinasi. (ind-56)


Komentar