3 Pasang Cabup di Kabgor

GORONTALO (RGOL.ID) – Tiga Partai di Kabgor, seperti PPP, Golkar dan Demokrat dinilai paling serius menghadapi Pilbup. Boleh jadi karena kader-kadernya adalah para pendatang baru di Pilkada.

Hendra Hemeto misalnya, meskipun sudah pernah ikut Pilkada, namun baru kali ini dia akan bertarung di papan satu. Lain lagi Arifin Djakani dan Syam T. Ase yang benar-benar merupakan orang baru di Pilkada. Dari PPP memang bukan Syam T. Ase satu-satunya, karena ada beberapa nama, sebut saja Awaludin Pauweni, Usman Razak.

Memang nama Syam direkomendasi Muscab PPP, tetapi PPP juga menganut survey, makanya Ketua DPC PPP Awaludin minta agar kader-kader PPP yang ingin ke Pilbup segera turun gunung karena surveylah yang menentukan.

Memang sekarang ini semua tokoh di atas sudah mulai bergerak dengan cara masing-masing. Lalu bagaimana dengan partai lain, misalnya Nasdem?

Partai ini memang punya beberapa nama, seperti Rustam Akili dan Sofyan Puhi. Mereka memang punya nama besar, tetapi keduanya pernah gagal di Pilkada, karena itu mereka tak lagi punya keinginan untuk bertarung di Pilbup, meski Sofyan pernah mengatakan jika ada perintah partai dia akan maju.

Jadi besar kemungkinan Pilbup Kabgor nanti akan diikuti oleh wajah-wajah baru. Semua partai juga punya kader, PDIP, PKS, Nasdem, dan Gerindra, begitu pula dengan PPP, Golkar, dan Demokrat.

Jadi tinggal dilihat kalau Nasdem, Demokrat, dan PKS koalisi di Pilpres, maka Arifin bisa dengan Yasin Dilo dari PKS atau dengan Roman Nasaru dari Nasdem.

Begitu juga dengan PPP, PAN, dan Golkar, bisa saja Hendra Hemeto – Syam T. Ase atau Hendra Hemeto – Usman Razak. Lalu bagaimana dengan PDIP, Gerindra, dan PKB, tiga partai ini bisa menjagokan Roni Sampir. Wakilnya boleh dari PDIP boleh dari Gerindra dan boleh dari PKB. (LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar