oleh

3 Point Yang Disampaikan Bupati ke Gubemur

-Kab. Gorontalo-280 Pengunjung

RGOL.ID.GORONTALO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri undangan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam agenda video conference bersama Gubernur Gorontalo, Senin (06/04) kemarin.

Bertempat di Ruang Upango Badan Keuangan, rapat tersebut juga dihadiri Danrem 133 Nani Wartabone Sekda Kabupaten Gorontalo, pimpinan OPD terkait dan anggota Gugus Tugas Penanganan Corona Kabupaten Gorontalo.

Dalam rapat video conference itu, Gubernur melakukan pemantauan penyebaran dan penanganan virus Corona yang disampaikan oleh masing-masing Bupati, dari 6 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Gorontalo.

Foto video conference
Video conference yang kembali dilakoni Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Bupati dan Walikota se-Gorontalo dengan Gubernur Rusli Habibie. (Foto:dok)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nelson menyampaikan 3 poin utama yang dibahas bersama Gubernur.

Yang pertama, masjng-masing kepala daerah melaporkan jumlah ODP dan PDP Covid-19. Kedua melaporkan apa yang telah dilakukan oleh masing-masing daerah dalam penanganan penyebaran covid-19, dan ketiga terkait Jaminan sosial bagi masyarakat terdampak virus corona.

“Tadi memang ada 3 hal yang kita bicarakan, dimana kami melaporkan jumlah ODP dan PDP, kedua kita juga melaporkan apa yang kita lakukan di daerah untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Nelson.

Bupati Nelson pun mebeberkan, bahwa pihaknya melaporkan kebijakan yang dibuat pemkab Gorontalo kepada Gubernur salah satunya pemberlakuakn jam malam. Hal itu pun kata Nelson, mendapat respon positif dari Gubernur Gorontalo.

“Dan ternyata kita mendapat respon positif dari Pemprov termasuk dari pak Kapolda, karena ternyata jam 10 malam kita Kabupaten Gorontalo sudah nyaman dan salah satunya mengurangi kriminal,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Bupati Nelson, membahas tentang pemberian jaminan sosial bagi masyarakat.

“Ada 3 kelompok mereka yang mendapat bantuan, pertama dari pusat, kedua dari dana desa, dan ketiga dari APBD kabupaten dan provinsi. Dan kami di Kabupaten Gorontalo akan menyerahkan jaminan sosial di akhir minggu ini, sehingga dengan demikian hampir setiap minggu rakyat yang terdampak bisa dapat bantuan,” pungkas Nelson. (Qn)


Komentar