oleh

Kisruh ‘Hibah Siluman’ Clear. DPR-Pemda Akhirnya Duduk Bersama

-rgol.id-873 Pengunjung

RGOL.ID.GORONTALO – DPR dan Pemerintah Daerah akirnya sepakat menyudahi adu argumen antara kedua lembaga negara daerah itu soal katanya ‘Hibah siluman’ .

Jika dibeberapa hari kemarin, sempat terjadi perang media antara 2Aleg DPR, Bupati dan salah satu pemerhati politik Mansir Mudeng.

Akhirnya hal itu usai lewat pertemuan beberapa stakeholder yang memiliki kompeten membahas, apa dan bagaiamana soal hibah itu di DPR Rabu kemarin, (4/14).

Ketua DPR Syam T.Ase mengatakan kami sepakat untuk segera menyudahi semua. Dimana Struktur APBD kita di 2021 itu berkaitan mekanisme yang terjadi kemarin ada sedikit perdebatan, dalam hal ini, itu sudah tuntas terjelaskan dengan baik.

” Ya, tadi semuanya sudah dibahas, dan dihadiri langsung pula oleh wakil ketua DPRD pak Roman Nasaru, pak Jarwadi Mamu, kemudian ada tim anggaran lengkap. Ada Ibu kabag, pak manan, ada Pak Cokro dan dipimpin oleh asisten 1. Semua sudah hadir dan jelas semua. Tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan.” Ucapnya.

Pada prinsipnya kata Syam sekali lagi bahwa semuanya sudah clear. sudah jelas ini ini yang berkaitan dengan cantolan anggaran sudah disampaikan dan isinya kita sudah memahaminya.

” Kalau untuk internal DPR itu sudah clear. Yang terjadi hanyalah Miss komunikasi,” jelasnya lagi.

Persoalan diranah hukum, kita sangat menghormati itu, dan tentu DPRD tidak bisa masuk ke wilayah hukum tersebut. Dimana akan lahir putusan yang seadil-adilnya disana, ” kita tunggu saja,” ujar Syam. (Qn)


Komentar