oleh

34 JTSA dari Gorut Mulai Jalani Isolasi

RGOL.ID, GORONTALO – 34 Jamaah Tabligh Syuro Alami (JTSA) yang dibawa dari Gorontalo Utara mulai menjalani isolasi atau masa karantina di Mess Haji Gorontalo.

Berdasarkan informasi yang diterima, 34 JTSA ini tiba di Mess Haji, Sabtu (11/04/2020) sekitar pukul 01.00 (jam 1) dini hari tadi.

Mereka dibawa dari Gorontalo Utara dengan menggunakan 1 unit bus sekolah dan 1 unit mobil ambulance.

Total jama’ah yang diberangkatkan dari Gorontalo Utara berjumlah 34 orang, masing-masing berasal dari Kecamatan Tolinggula 24 orang, 1 orang warga Sumalata Timur, sedangkan 9 orang adalah warga Kalimantan Timur yang sedang melakukan aktivitas dakwah di Desa Bulontio Timur Kecamatan Sumalata.

Para jama’ah diterima oleh tim lengkap, diantaranya tim medis dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, BPBD Provinsi Gorontalo serta tim pengamanan dari unsur TNI, POLRI dan Satpol PP.

Turut hadir dari mengawal penanganan terhadap para jamaah, dari unsur Pemeritah Kabupaten Gorontalo Utara, diantaranya Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, Sekretaris Dinas Kesehatan Irwan Alintuka dan Ketua Tim Kerja Bupati Gorontalo Utara Muhtajim Boky

Kehadiran unsur Pemda Gorut ini dalam rangka memastikan JTSA yang berasal dari Gorontalo Utara telah mendapatkan penanganan dengan baik oleh Tim Gugus Tugas Provinsi Gorontalo.

34 JTSA tersebut saat ini tengah menjalani masa karantina di Mess Haji hingga 14 hari kedepan.

“Kepada para jama’ah saya berpesan agar patuh terhadap protokol pencegahan, mengikuti seluruh arahan dan anjuran para petugas medis dan terpenting untuk tidak stres serta panik menghadapi situasi ini,” imbau Wabup Gorut Thariq Modanggu, disela-sela mengawal penanganan dari 34 JTSA tersebut. (ind-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.