oleh

3T Cara Terbaik Cegah Covid-19

-Kesehatan-232 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus bersama rombongan mengecek langsung pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi di Markas Korem 133/Nani Wartabone. Kedatangan Kapolda Gorontalo dan rombongan disambut oleh Komandan Korem 133/NWB, Kolonel (Inf) Amrin Ibrahim bersama jajaran pejabat utama dilingkungan Markas Korem 133/NWB.

Pada kesempatan itu, Kapolda menekankan pentingnya 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”jika ditemukan ada masyarakat yang terpapar Covid-19, segera tracing terhadap mereka yang melakukan kontak erat, kemudian testing, jika positif maka dilakukan treatment berupa isolasi terpusat sehingga bisa fokus mendapatkan perawatan dan pengobatan,” kata Kapolda, Jumat (3/9/2021).

Memang kata Kapolda, 3T merupakan cara terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pada kunjungannya itu, Kapolda Gorontalo tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang dengan setia selalu melayani masyarakat, tanpa kenal lelah.

Demikian pula, TNI dan Polri tentunya akan selalu bergerak bersama untuk menggelar serbuan vaksinasi di seluruh wilayah Gorontalo. “saya dan pak Danrem mengucapkan terima kasih atas loyalitas, kesetiaan dan keikhlasan para tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Kapolda menghimbau tenaga kesehatan untuk selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan. “semoga Allah SWT senantiasa menjaga, melindungi dan membalas pengabdian tulus saudara sekalian,” tuturnya.

Kapolda mengakui bahwa saat ini strategi yang paling jitu dilakukan Pemerintah dalam menangani Covid-19 adalah mengkampanyekan dan menegakkan secara rutin disiplin Protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Selain itu, program 3T yakni testIng, tracing dan treatment juga sangat penting untuk untuk mengetahui dan memisahkan masyarakat yang terinveksi Covid-19 dan masyarakat yang terpapar Covid-19. Terakhir, Kapolda berharap kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo agar program vaksinasi dapat terus ditingkatkan, sehingga laju penyebaran virus Corona bisa dikendalikan di Provinsi Gorontalo. (awl)


Komentar