oleh

14 Agustus, Batas Pemutahiran Data Mandi ASN Kabgor

-Kab. Gorontalo-322 Pengunjung


GORONTALO (RGOL.ID) Pemutahiran data mandiri wajib dilakukan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif. Bagi ASN yang tidak melaksanakan pemutahiran data mandiri  melalui MySAPK sampai dengan 14 Agustus 2021.

Maka pelayanan managemen kepegawaian yang bersangkutan tidak akan diproses.

Demikian di tegaskan Kepala Badan Kepegawaian,pendidikan, dan pelatihan Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo dalam siaran persnya 6 Agustus kemarin.

” Untuk mendukung target pemutahiran data mandiri (PDM) ASN 2021. Diwajibkan seluruh ASN dilingkungan Pemda Kabgor untuk melakukan pemutahiran data (updating) dan riwayat pribadi mulai 12 juli hingga 14 agustus2021,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Kabgor Drs Safwan Bano.

Dijelaskannya pemutahiran data mandiri ASN secara elektronik 2021 menyasar dua aspek penting. Yakni, untuk mewujudkan data kepegawain yang akurat,terkini,terpadu,berkualitas baik.

Sehingga dapat menciptakan interoperabilitas data ASN dan meningkatkan kualitas dan integritas data dalam rangka mendukung terwujudnya satu data ASN dan kebijakan pemerintah dibidang managemen ASN.

Ini juga sesuai surat sekretaris daetah melalui surat nomor :800/BK-Diklat/610/VII/2021 perihal pemutahiran data mandiri (PDM) ASN tahun ,2021 16 juli telah memerintahkan seluruh ASN untuk melakuka  pemutahiran data mandiri.

Pelaksanaan memutahiran data mandiri diawali dengan melakukan aktivasi akun MySPAK agar dapat terbaca oleh sistem bahwa ASN tersebut aktif.

Selanjutnya ASN mulai melaksanakan pemutahiran data mandiri terhadap data data yang  mencakup,data personal.

Riwayat jabatan,riwayat pendidikan dan diklat/kursus,riwayat SKP, riwayat penghargaan (tanda jasa), riwayat pangkat dan golongan ruang, riwayat keluarga, riwayat peninjauan masa kerja (PMK) riwayat pindah instansi, riwayat CLTN, riwayat CPNS/PNS dan riwayat organisasi. (RIEL/RGOL)


Komentar