oleh

4 Ketua DPD Optimis NKRI Menang Besar

 Rusli Habibie - Idris Rahim (NKRI), mendaftarkan diri di KPU Provinsi Gorontalo. Dikawal massa pendukung dan pengurus partai Golkar dan Demokrat.
Rusli Habibie – Idris Rahim (NKRI), mendaftarkan diri di KPU Provinsi Gorontalo. Dikawal massa pendukung dan pengurus partai Golkar dan Demokrat.

RadarGorontalo.com – Tinggal beberapa bulan lagi Rusli Habibie akan menyelesaikan masa tugasnya sebagai Gubernur Gorontalo. Di mata banyak tokoh, Rusli sudah bekerja dengan bagus, bahkan di mata lawan – lawan politiknya, raport Rusli sangat bagus. Memang masih ada yang kurang, tetapi tak ada yang merah. Ini yang menjadi salah satu alasan mantan Wagub Gorontalo Toni Uloli memberikan dukungan pada Rusli yang merupakan lawannya di Pilgub silam dan juga di Musda Golkar kemarin. Dihubungi di Jakarta kemarin Toni mengatakan, kalau Rusli sudah bekerja dengan bagus, jadi layak didukung lagi pada periode kedua. Selain itu, Rusli adalah anak Gorontalo dan alasan ketiga, sudah seharusnya dia mendukung Rusli, karena sama – sama kader Golkar. “Saya kader Golkar, maka harus mendukung kader Golkar,” tegasnya.

Seperti diketahui, Toni merupakan salah satu kader Golkar yang semula akan maju di Pilgub, tetapi niatnya itu terpaksa dibatalkan, karena dia tak mau berhadapan dengan sesama kader yang resmi didukung Golkar. Sementara itu, dukungan terhadap NKRI dari rakyat semakin kuat saja, dari Pohuwato para pendukung NKRI sangat optimis menang 65 sampai 70 persen. Ketua Fraksi Golkar, DPRD Pohuwato Iwan Adam mengatakan, kemenangan Syarief Mbuinga pada Pilbup lalu merupakan modal NKRI untuk memenangkan Pilgub di Pohuwato. Sementara Kota Gorontalo masih optimis Rusli menang di kisaran 60 persen. “Survey Agustus kemarin, khusus Kota, NKRI menang di atas 60 persen, karena itu saya optimis, NKRI menang besar di Kota,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Gorontalo, Marten Taha.

Sementara Gorut masih optimis NKRI akan mengulang sejarah kemenangan yang pernah diraih pada Pilgub lalu, menurut Thomas Mopili. Dihubungi tadi malam, Thomas menjelaskan bahwa, Partai Golkar didaerah ini akan berupaya maksimal mengulang kemenangan yang pernah diraih dipilgub 2011 silam untuk pasangan NKRI. Perjuangan untuk memenangkan Pilgub kali ini juga, akan diperkuat pula oleh Indra Yasin yang notabene merupakan kader Partai Golkar. “Sehingga, perolehan suara yang akan diraih nanti, diharapkan bisa bertambah sekaligus memenangkan pasangan NKRI,” kata Thomas. Dia mematok target kemenangan pasangan NKRI di Kabupaten Gorut, harus lebih dari perolehan di Pilgub 2011 lalu.

Sementara Ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo Dadang Hemeto mengatakan, pada Pilgub lalu NKRI dipilih oleh 60 ribu orang, sedangkan GT mendapat 40 ribu suara. Maka kata Dadang untuk Pilgub nanti, NKRI bisa dapat 100 ribu suara. (rg-51)


Jangan Lewatkan

Komentar