RGOL.ID DEKOT – Baru baru ini warga BTN Pulu Bala, Kec. Kota Tengah, Kel. Paguyaman dihebohkan dengan aksi nekat seorang pencuri.

Beruntungnya aksi yang dilakukan pada tengah malam itu dapat digagalkan warga.

Dari keterangan warga, aksi tersebut sudah yang ke enam kalinya terjadi di BTN Pulu Bala, para pelaku yang berjumlah 2 orang itu manyasar ayam warga sekitar.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Alwi Padungge Anggota DPRD Kota Gorontalo yang menghimbau kepada masyarakat untuk menggalakkan kembali sistem Ronda dilingkungan sekitar.

Selain itu Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo itu juga meminta kepada kepolisian untuk rutin melakukan patroli, karna menurutnya pencurian terjadi bukan karna ada niat, tetapi karna ada kesempatan.

“Kesempatan ini lah yang harus dipersempit ruang geraknya, caranya dengan sinergitas antara masyarakat dan kepolisian, masyarakat melakukan Ronda dan mengawas di Pos kamling, dan Polisi melakukan patroli”, Pinta Alwi.

Namun dibalik itu semua Politisi PAN tersebut menyampaikan aksi pencurian yang kerap terjadi dipicu dengan keterbatasan ekonomi sehingga hal hal diluar nalar dapat terjadi.

Olehnya Siraja PANtun Dekot itu meminta kepada Pemkot Gorontalo untuk membuka lahan pekerjaan seluas luasnya sehingga kasus pencurian tidak lagi terjadi.

“Ini semua karena urusan perut, mereka lapar ati, maka pemerintah harus membuka lahan pekerjaan agar tidak ada lagi pengangguran, sehinga aksi pencurian dapat ditekan”, Tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.