5 Layanan PAUD-HI Bakal Di Lombakan

KABGOR – Bunda Pendidikan anak usia dini (PAUD) Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway baru baru ini oleh kemendikbud diapresiasi sebagai Bunda Paud tingkat Nasional.

Menariknya, prestasi ini pun menyasar kepada Bunda PAUD kecamatan Tibawa dan Bunda PAUD desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai.

Karena itu, dengan pelaksanaan Gebyar pengembangan PAUD di setiap kecamatan dirinya menilai masih ada yang perlu dipoles untuk memperbaiki apa yang kurang.

Kata Fory Naway, dengan prestasi didapat di tingkat Nasional, PAUD HI terintegrasi meliputi lima layanan.
“Jadi, pendidkan, pengasuhan, Perlindungan hukumnya kesehatan dan gisi,” kata Fory ditemui usai kegiatan gebyar pengembangan PAUD HI di Kecamatan Tabongo,jumat Pekan kemarin.

Walaupun dia melalui pemberian makanan tambahan, itu sudah pelayanan kesehatan dan memperhatikan masalah gizi.

“lima layanan ini kami akan lombakan tingkat kecamatan se Kabupaten Gorontalo dan dilakoni oleh seluruh ibu -ibu bunda PAUD desa dan dikoordinir oleh ketua Bunda bunda PAUD Kecamatan,’ tegas Fory.

Lomba ini ungkap Fory, sebagai persiapan nanti kedepan. Karena setiap tahun kami diminta mengikuti prestasi apresiasi bunda Paud.

“‘Nah, prestasi Tahun ini, perwakilan Provinsi Gorontalo tingkat Nasional adalah Kabupaten Gorontalo termasuk tingkat kecamatan adalah kecamatan ibawa dan Desa Bongo”Ujar Fory. (*)


Jangan Lewatkan

Komentar