oleh

50 Mahasiswa UG Dapat Beasiswa BI

-Kampus, Pendidikan-181 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Langkah Universitas Gorontalo (UG) dalam memajukan kualitas pendidikan di daerah, semakin banyak mendapatkan kepercayaan, penghargaan, maupun respon positif dari berbagi pihak, seiring banyaknya prestasi yang telah diukir, baik lembaga maupun mahasiswanya.

Seperti diketahui, salah satu kepercayaan maupun penghargaan yang diperoleh UG yaitu melalui penandatanganan MoU antara Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Gorontalo, Budi Widihartarto bersama Rektor Universitas Gorontalo, Dr. Ibrahim Ahmad, S.H., M.H dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa UG berprestasi, yang berlangsung di Kantor BI Gorontalo, Rabu (5/9).

Rektor UG Dr. Ibrhim Ahmad, SH.,MH mengaku, sangat mengapresiasi langkah BI dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa UG, yang kepentingannya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), agar dapat melahirkan calon-calon pemimpin yang berkualitas.

Menurutnya, beasiswa ini akan menambah citra positif bagi lembaga Universitas Gorontalo, baik secara internal maupun eksternal serta menambah peluang bagi UG untuk terus memajukan kualitas pendidikan di daerah.

“Kepercayaan yang diberikan oleh BI kepada UG ini, nantinya akan ditindaklanjuti di internal kampus, dengan memaksimalkan sebaik-baiknya apa yang sudah dipercayakan tersebut,” jelas Ibrahim.

Wakil Rektor 1 UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA menyampaikan rasa syukurnya kepada pihak BI dengan memberikan beasiswa 1 Juta satu bulan kepada mahasiswa UG, yang tujuannya untuk meningkatkan kapasitas generasi muda Indonesia, khususnya para generasi muda Gorontalo.

Tentu, beasiswa ini akan segera di tindaklanjuti, karena banyaknya persyaratan yang harus dilengkapi, guna pemenuhan secara administratif.

“Alhamdulillah, UG telah mendapatkan jatah beasiswa dari BI, dan hal ini akan segera kami tindaklanjuti terkait pengusulan nama-nama mahasiswa calon penerima beasiswa, dimana kami (UG) dimintakan usulan sebanyak 80 orang mahasiswa yang akan mengikuti seleksi, dan yang berhak mendapatkan beasiswa sebanyak 50 mahasiswa,” terang Julie.

Sementara Wakil Rektor 2 UG Dr. Dikson Junus, MPA menambahkan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu bentuk komitmen BI dalam meningkatkan kapasitas SDM, yang tentunya ini melalui tahapan seleksi yang ketat.

Selain itu, program beasiswa ini memprioritaskan bagi mahasiswa yang aktif dalam beroganisasi dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Jadi, untuk memperoleh beasiswa tersebut, tentu mahasiswa yang diusulkan harus sesuai kriteria yang disyaratkan yaitu, minimal telah menempuh perkuliahan 3 semester atau 40 SKS, maksimal usia 23 tahun, tidak sedang menerima beasiswa dari instansi lain, latar belakang ekonomi kurang mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu, mempunyai pengalaman berorganisasi dan lain sebagainya,” tandasnya. (RG-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.