oleh

535 Bangunan Dan Fasilitas Publik Di sterilkan

-Pohuwato-444 Pengunjung

POHUWATO (RGOL.Id)- Sebanyak 535 bangunan yang terdiri dari Rumah Ibadah, Rumah Warga, Pasar, serta fasilitas public lainnya telah disterilkan dengan cairan disinfektan oleh Pohuwato Bergerak. Kegiatan tersebut dilakukan sejak Sabtu 4 April 2020 Kemarin dan masih berlangsung hingga saat ini.

Fauzan Azim selaku Koordinator Gerakan mengungkapkan jika tim relawan Pemuda Bergerak seluruhnya berjumlah 50 orang berasal dari unsur organisasi pemuda dan mahasiswa dibawah koordinasi DPD KNPI Pohuwato.

“Semua berpartisipasi dan diberi tugas dan tanggung jawab per lokasi, seperti kemarin untuk wilayah Kecamatan Popayato CS, Lemito dan Wanggarasi ada relawan yang bertugas sekitar 20 orang yang berasal dari HMI, PMII dan Gusdurian Pohuwato, nah hari ini Senin 6 April 2020 untuk penyemprotan wilayah Randangan dan Taluditi, relawan yang bertugas berasal dari (Ikatan Pelajar Mahasiswa Randangan) IPMR dan DPK KNPI Randangan”. Ungkap Fauzan.

Dari hasil rangkuman informasi awak media, Gerakan ini direncanakan akan bergerak dalam 6 Tahap yang dibagi menjadi; Tahap 1 Kecamatan Popayato Barat, Popayato, dan Popayato Timur, Tahap 2 Kecamatan Lemito dan Wonggarasi, Tahap 3 Kecamatan Randangan dan Taluditi, Tahap 4 Kecamatan Patilanggio dan Duhiadaa, Tahap 5 Kecamatan Buntulia dan Marisa, Serta Tahap 6 Kecamatan Paguat dan Dengilo.

Adapaun jadwal pelaksanaan tahapannya dimulai sejak Sabtu 4 April 2020 dan akan berakhir pada hari Jumat 10 April 2020. Masing-masing tahapan akan memakan waktu 1 hari tiap tahapnya.

Founder Pohuwato Bergerak Fachmi Mopangga dalam Keterangan Via telpon menerangkan jika Pohuwato bergerak adalah inisiasi kolektif Pemuda Pohuwato , “Inisiasi Gerakan datang dari hampir seluruh elemen organisasi kepemudaan di Pohuwato, Kami yang juga sebagai perwakilan Pemuda yaitu organisasi DPD KNPI Pohuwato merespon baik dan mensupport penuh semangat dan kepedulian teman-teman pemuda” Imbuh Fachmi.

Senada dengan Fachmi, Ketua PMII Pohuwato Frangki Abdjul pula menghimbau kepada seluruh masyarakat Pohuwato untuk ikut serta dalam pencegahan Covid 19 di Pohuwato.

“kami juga menghimbau kepada seluruh anak muda pohuwato yang tak memiliki kesibukan mendesak diluar rumah agar bisa menahan diri dengan cara ikut menerapkan physical distancing, tak hanya pemuda kami berharap semua elemen harus saling menjaga, minimal menjaga diri sendiri serta menerapkan pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat PHBS” Ujar Frangki.(Tr-13)


Komentar