oleh

6 Nama Diusulkan ke DPP PPP

Cagub PPP Harus Sehati Dengan PDIP

RadarGorontalo.com – Syarifudin Mosii dan Zainudin Hasan mendapat dukungan dari beberapa DPC PPP. Nama Hana Hasanah muncul dari Pohuwato. Begitu hasil RAPIMWIL yang berlangsung Sabtu (23/07). Meski begitu, DPW tetap membawa 6 nama ke DPP, karena yang memutuskan siapa yang akan dicalonkan PPP, adalah DPP PPP.

6 nama yang dibawa ke DPP itu adalah Rusli Habibie, Hanna Hasanah, Gusnar Ismail, Syarifudin Mosii dan Zainudin Hasan. Siapapun yang akan dicalonkan PPP sebagai Cagub, haruslah mempertimbangkan keinginan PDIP. Memang PPP yang punya hak Cagub, tetapi ingat, hak Cawagub adalah milik PDIP. Artinya pasangan Cagub – Cawagub harus merupakan perkawinan antara dua keinginan, yakni, keinginan PDIP dan PPP.

Lagipula penentuan Cagub menjadi hak DPP PPP. karena itu, 6 nama tetap akan dibawa ke DPP. Ketua DPW PPP Gorontalo, Muhalim Litty membenarkan kalau DPW tetap akan membawa semua kandidat Cagub yang mendaftar di PPP. Muhalim menambahkan, penentuan Cagub setelah ada hasil survey yang sekarang tengah dilaksanakan. Sementara itu, bocoran yang diperoleh RADAR, sepertinya DPP PPP akan menjagokan Hanna sebagai Cagub, sementara Wakilnya adalah Tonny dan dua belah pihak sudah ketemu. Dan dari sumber tadi diperoleh informasi, kalau hasil survey dan akan diumumkan pada tanggal 30 nanti pada acara halal bi halal. (rg-51)


Jangan Lewatkan

Komentar