oleh

66.700 Warga Kota Gorontalo Sudah Divaksinasi

-Kota Gorontalo-125 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Guna mengurangi angka penularan Corona Virus (Covid-19) di wilayah hukum Kota Gorontalo, maka Pemda Kota Gorontalo terus meningkatkan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

Walikota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan, hingga saat ini yang ikut pelaksanaan vaksinasi di Kota Gorontalo mencapai 66.700 orang.

“ini capaian yang terbaik,” ujar Marten A. Taha saat rapat bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo, Senin (5/7/21) kemarin. Marten menambahkan, sejak bulan Juni, rata-rata yang melakukan vaksinasi sudah di atas 1.000 orang per hari, bahkan juga mencapai 1.200 sampai 1.400 orang per hari.

“ini tentunya sudah menjadi komitmen kami untuk mensukseskan program vaksinasi dan memutus penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Marten mengatakan, vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo juga merupakan hasil kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polres Gorontalo Kota. Bahkan di Kota Gorontalo ada 26 titik tempat pelaksanaan vaksinasi dengan menggunakan tiga jenis vaksin.

Marten juga menargetkan ke depan warga melakukan vaksinasi harus rata-rata 1.500 sampai 1.600 orang per hari. “melalui Bapak Gubernur Gorontalo dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo untuk terus menyalurkan vaksin kepada Pemerintah Kota Gorontalo, hal ini juga tentunya dapat mendorong masyarakat agar terhindar dari penyakit terutama, Covid-19,” tuturnya. (awl)


Komentar