oleh

70 Juta dan 1 Hp Hilang

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Ini akibatnya jika rumah ditinggal tidak berpenghuni, dan dalam kondisi pintu rumah tidak dikunci, akhirnya barang berharga dan uang jutaan rupiah raib dicuri orang tidak dikenal. Kejadian ini dialami Pasangan Suami Isteri  Yusuf Sendia (43) dan Rosmin Ibrahim (40), warga Desa Helumo Kecamatan Suwawa Rabu (11/05) pukul 09.30 WITA.

Akibat dari kejadian tersebut, pasutri ini mengalami kerugian materi sebesar Rp 70.200.000. Menariknya, kejadian itu hanya berlangsung selama 30 menit sejak rumah itu ditinggal kosong pada pukul 09.00 WITA, saat Rosmin Ibrahim meninggalkan rumah yang dalam keadaan pintu tidak terkunci. Sementara suaminya, Yusuf Sendia, tengah dalam perjalanan menuju ke rumah.

Tepat pukul 09.30 Wita, Yusuf pun tiba dirumahnya dan menemukan pintu rumah dan kamarnya sudah terbuka lebar, bahkan pintu lemari pun didapatinya sudah dalam posisi terbuka. Dengan kondisi rumah dan kamar yang sudah acak-acakan itu, sontak membuat Yusuf kaget dan langsung berteriak dan memanggil Rosmin isterinya, yang lagi berada di rumah tetangga.

Setelah berada di rumah, mereka langsung memeriksa barang berharga milik mereka dan sejumlah uang tunai, yang disimpan di dalam lemari yang ada di kamar. Alhasil, tak selembar pun uang tunai tertinggal. Uang sebesar Rp. 70 Juta lebih lenyap dibawa kabur orang tidak dikenal.

Karena merasa dirugikan, ia bersama suaminya langsung mendatangi Kantor Mapolres Bone Bolango, untuk melaporkan kejadian itu. Kapolres Bonbol yang dikonfirmasi Radar Gorontalo, melalui Kasat Reskrim Iptu Boby Rahman mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut, dan saat ini telah menindaklanjuti kasus itu.

“Korban telah kami periksa, dan lokasi kejadian telah kami datangi. Sedangkan pelaku yang saat ini belum diketahui identitasnya, sementara dalam pelacakan,” tukasnya. (RG-62)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar