oleh

8.640 Tokoh Berhasil di Coklit Pada Kegiatan GCS di Provinsi Gorontalo

RGOL.ID, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia bersama 309 Daerah Kabupaten/Kota, serentak melakukan kegiatan Gerakan Coklit Serentak (GCS) berskala nasional, Kamis (18/7/2020).

Di Provinsi Gorontalo, kegiatan GCS turut dilakukan 5 Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, 15 Komisioner KPU 3 Daerah Pilkada di Gorontalo, 250 anggota PPK, dan 1.422 anggota PPS.

“masing-masing personil, telah mencoklit 5 orang tokoh, sehingga diakumulasikan sebanyak 8.640 tokoh berhasil didatangi, mulai dari tokoh tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Tokoh Desa,” ungkap Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola.

Kegiatan GCS diawali dari apel Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di 206 titik apel PPDP di 3 daerah Pilkada di Provinsi Gorontalo yang berlangsung mulai pukul 08.30 wita. Setiap titik kumpul apel, jumlahnya tidak lebih dari 50 peserta.

Komisioner KPU Provinsi yang turut hadir pada apel bersama PPDP, yakni Sophian Rahmola di Kabupaten Bonebol, Fadliyanto Koem dan Ramli Ondang Djau di Pohuwato, Selvi Katili dan Hendrik Imran di Kabupaten Gorontalo.

Komentar