oleh

Lewat Bank SulutGo, 1000 UMKM Kota Gorontalo Terima Pembiayaan KUR Kluster Bohusami Batibo 2022

PEMKOT (RGOL.ID)- PT Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo (Bank SulutGo atau BSG) kembali luncurkan program KUR Bohusami Ba Tibo tahun 2022, bagi 1000 UMKM di Kota Gorontalo.

Peluncuran KUR Bohusami Ba Tibo, berlangsung di Aula Banthayo Li Yiladia, Rabu (30/3/22) dan dibuka langsung oleh Walikota Gorontalo Marten A. Taha, secara virtual kemarin.

Dalam sambutannya Walikota Marten A. Taha mengucapkan terima kaisih kepada Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Dirut Bank SulutGo Bapak Revino Pepah, Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat, Kepala OJK Sulutgomalut, Darwisman didampingi Diresi BSG dan Kaban P3A Sulut, dr Kartika D. Tanos yang hadir pada kegiatan launcing ekosistem pembiayaan KUR Kluster Bohusami Batibo dan Bohusami bosama dengan pola kemitraan kepada 1000 pelaku di Kota Gorontalo.

“Ungkapan terima kasih kami dari Pemerintah Kota Gorontalo kepada Bapak Wagub, Kepala BI, Dirut BSG, Kepala OJK, Diresi BSG yang sempat hadir pada kegiatan hari ini, tak lain dalam memperluas literasi keuangan melalui ekspansi produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kluster Bohusami Botibo di Kota Gorontalo, “ujar Marten dalam sambutannya.

Lanjut Marten mengungkapkan, kegiatan ini adalah mampuh meberikan peningkatan usaha UMKM di Kota Gorontalo. Dikarenakan, UMKM di Kota Gorontalo kata Marten, selama dua tahun ini mengalami kontraksi yang sangat luar biasa.

“Pertumbuhan ekonomi di Kota Gorontalo tersebut, digaris oleh jasa dan perdagangan. Dan itu, tumpuhannya pada UMKM, dimana UMKM di Kota Gorontalo kurang lebih 14 ribu, dari tahun 2014 itu baru berkisar 6800, sekarang kurang lebih 13800.

Dalam artian ada peningkatan kurang lebih selama tujuh tahun ini, sekitar 7000 UMKM para pelaku suaha. Sehingga ditahun 2021 mengalami kontraksi, di karenakan pertumuhan ekonomi di Kota Gorontalo mengalami pertumbuhan yang sangat luar biasa, “ucapnya.

Lewat kegiatan tersebut, Marten berharap bahwa UMKM khususnya di Kota Gorontalo dapat semakin maju dan berkembang.

“Kami berharap, masyarakat dunia usaha dan elemen yang lain dapat mendukung, memajukan UMKM. Kami juga memegang komitmen untuk memajukan para pelaku UMKM dengan misinya adalah penguatan permodalan melalui dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kota Gorontalo, “tandanya.(lev)


Jangan Lewatkan

Komentar