oleh

Ada Calon independen, ini Dia Calonnya…

RadarGorontalo.com – Siapa bilang tak ada calon lewat jalur independen. Prediksi hanya ada 3 calon di Pilgub, sepertinya meleset. Terbukti tak hanya Rusli Habibie-Idris Rahim, Zainudin Hasan-Adhan Dambea dan Hanna Hasana-Gusnar Ismail. Mengejutkan memang, pasangan dari jalur independen Jamaludin Maloho dan Mohtar Darise, Senin (18/7) mendatangi KPU Provinsi Gorontalo.

Tujuan mereka memang baru sebatas konsultasi kelengkapan berkas. Namun dalam pemeriksaan berkas oleh pihak KPU, Jamaludin menjelaskan bahwa sudah tidak ada lagi kekurangan. “Alhamdulillah semua berkas sudah lengkap,” kata Jamaludin bersyukur ketika dihubungi Radar Gorontalo, Senin (18/07) malam.

Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, calon perseorangan diwajibkan memenuhi syarat dukungan minimal 80.000 KTP. Dari syarat ini, Jamaludin Maloho dan Mohtar Darise telah berhasil mengumpulkan 131.000 KTP. “Tapi kan masih ada tahap verifikasi. Insya Allah dukungan KTP ini sudah murni dan tidak terdapat dukungan ganda,” harapnya. “Tapi tadi (18/07) baru sebatas konsultasi berkas. Insya Allah doakan 4 Agustus semua berkas akan kami serahkan ke KPU,” pungkasnya. (rg-60)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar