Ada Dua Matahari dari Pemda Kabgor. Hendra – Haris Tunggu Restu ZA

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Ada dua matahari yang terbit dari Pemkab Gorontalo, mereka adalah Sekda Kabgor, Roni Sampir dan Haris Tome yang kini menjabat sebagai Kadis PERKIR.

Dua putra Talaga ini sama sama dijagokan maju di Pilbup. Sejumlah politisi Kabgor menemui Hendra Hemeto, mereka menyodorkan nama Haris Tome untuk berpasangan dengan di Pilkada.

Adu strategi nampaknya sudah dimulai, di mata para politisi ini, Hartom jawaban yang paling tepat untuk memecah suara ASN dan juga Talaga Cs.

Sebenarnya banyak kalangan di Kabgor sangat menyukai pasangan HERO (Hendra Hemeto Roni Sampir), namun karena Roni tetap ngotot maju papan 1, maka para tokoh ini mencarikan penawarnya, maka ditemukanlah nama Haris Tome.

Boleh jadi karena Shio mereka yang cocok. Hendra Hemeto Shio Kerbau dan Haris Tome Shio Ular, kalau mereka berpasangan bisa dipastikan akan rukun rukun dan stabil, di ditahun Naga ini merupakan tahun bagi Ular.

Isnan Akase dihubungi secara terpisah kemarin, mengatakan sepertinya Hartom sangat tergantung pada Zainudin Amali, kalau dapat Restu dari ZA, bisa dipastikan dia akan maju di Pilkada, apalagi kalau dengan Golkar.

“Sebaiknya anda tanya langsung saja pada beliu,” katanya.
Pasalnya kata Isnan lagi kalau Hartom itu masih keponakan dari ZA.

Haris sendiri, ketika dihubungi kemarin, juga mengatakan hal yang sama, ketika ditanya apakah dia siap maju di Pilkada.

Soal siap dia mengaku siap hanya saja dia harus minta restu ZA. “Kalau dapat restu dari beliu maka saya siap maju di Pilkada.

Munculnya nama yang satu ini, cukup membuat pergeseran peta politik di Kabgor, bahkan hasil poling, untuk sementara menempatkan Hartom pada posisi pertama dengan 29,3 persen mengunguli semua nama yang yang disebut sebut akan maju di Pilgub termasuk Hendra dan Roni Sampir.

Apalagi kalau pasangan 2 H ini jadi maka dibelakang mereka ada Rusli dan Zanudin Amali dan mereka ini adalah tokoh tokoh Golkar.

Sementara itu, di ruang Wabup Gorontalo, sejumlah tokoh mulai bahas anggaran sosialisasi, atribut dan saksi, diperkirakan hampir 10 M itu karena Hendra sudah punya kendaraan politik, tetapi kalau masih mencari kendaraan politik biayanya bisa membengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.