Adhan Daftar di PPP

ADHAN Dambea mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota di PPP Kota Gorontalo. (Awal)

RadarGorontalo.com – Minggu (7/10) sore, Adhan mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Gorontalo yang ada di jalan Pangeran Diponegoro. Dikawal langsung ratusan pengurus partai Hanura, Adhan datang sendiri tanpa didampingi Calon Wakil Walikota Charles Budi Doku. “sebenarnya pak Budi mau ikut, tapi karena pak Budi ada undangan penting dari pak Rahmat Gobel, jadi saya sendiri yang hadir.” kata Adhan. Mantan walikota Gorontalo yang datang untuk mendaftar penjaringan Bakal Calon Walikota ini, berjalan kaki dari pertigaan jalan Raja Eyato menuju kantor DPC PPP. Adhan disambut langsung ketua PPP Kota Gorontalo Rivai Bukusu, Sekretaris PPP, ketua tim Pilkada PPP, pengurus PPP Provinsi Gorontalo dan ketua-ketua ranting PPP Kota Gorontalo. “kami sengaja hadirkan semua pengurus sampai ranting-ranting, agar mereka mendengarkan langsung komitmen dan progres pak Adhan membangun Kota kedepan.” kata Rivai Bukusu sebelum proses serah terima berkas Bakal Calon Walikota Adhan Dambea. Menjawab itu, Adhan mengaku maju Pilwako ini bukan untuk mengejar kekayaan atau memperkaya keluarga. “kalau saya ingin cari kekayaan dengan jabatan walikota ini, mungkin waktu dulu saya walikota, saya sudah kaya. tapi buktinya tidak seperti itu.” ungkapnya.

Menurut Adhan, jabatan kepala daerah itu adalah milik rakyat Kota Gorontalo. Kepala daerah juga milik bersama partai politik. Inilah salah satu alasan Adhan mendaftar dan mengajak PPP untuk bersama membangun Kota Gorontalo. Apalagi ada kesamaan visi dan misi antara Adhan dengan arah perjuangan PPP sebagai partai Islam. Dimana tagline yang dibangun Adhan adalah tertibkan menuju masyarakat Kota Gorontalo yang mandiri dan religius.

Bahkan Adhan mengaku jika nanti PPP mengusung dirinya dan memenangkan Pilwako, maka Adhan akan membangun kantor PPP. “ini salah satu contoh komitmen yang saya bangun. Bukan hanya dengan PPP, tapi dengan semua partai koalisi.” tegasnya.

Sementara itu, ketua PPP Rivai Bukusu mengakui komitmen yang dibangun Adhan. “saya pribadi akui pak Adhan orang yang komitmen, dan apa yang janjikan pasti ada.” tuturnya. Meski demikian, Rivai mengaku untuk penjaringan ini, PPP berpedoman pada aturan partai dengan menjalankan tahapan-tahapan seleksi dari tingkat DPC, DPW sampai ke DPP. “selain itu, ada juga mekanisme survey yang akan dijalankan.” jelasnya. (rg-46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.