oleh

Adhiyaksa FC Bentrok Suwawa FC

-Olahraga-452 Pengunjung

GORONTALO (RGOL)—Bentrok antara dua tim sepak-bola Adhiyaksa FC (Kejati) melawan Suwawa FC tak terhindarkan. Pertarungan panas tersaji hingga menit menit terakhir untuk menentukan kemenangan.

Sekalipun laga bersahabatan, tapi pertemuan dua klub ini yang berlangsung di lapangan Duano Suwawa Sabtu 25/9 ini menarik perhatian penonton.

Skor akhirnya berakhir 2-3 untuk kemenangan Suwawa FC. Sekalipun ini laga persahabatan. Adhiyasa (Kejati Gorontalo) turun dengan tim kuat, mantan pemain sepakbola ternama di Gorontalo.

Untuk Suwawa FC bahkan diperkuat sejumlah pemain eks PSM Makassar junior. Sejumlah nama pemain yang memperkuat binaan Kejaksaan Tinggi (Adhiyaksa FC), diantaranya Sofian Hadi, Upik Tindau, Angki Utun, Taufik, Rizal, Nale, Firyan, Fandri, Abirm Ruli, Jaka dan Dandi.

Sedangkan Suwawa FC diperkuat mantan pemain yunior PSM yang juga mantan camat Tabongo, Nasar Komendangi, Andry K, Onal K, Cholingk Kau,Mitra, Sam K, Supri Detuage, Jamal, Wawan, Man Ismail.
Diawal pertandingan khusus babak pertama. Tim Adhiyaksa berbain cantic bahkan sempat memimpin 2-1.

Diparuh kedua, tim Suwawa FC yang dimanagerial oleh Hasan Pakaya melakukan pergantian pemain dengan memasukan Andri Komendangi, Benar tidak berapa lama, Suwawa FC berhasil menyamakan skor meniadi 2-2.

Pertarungan seru disajikan kedua tim, sampai akhirnya blunder diujung menit terakhir pertandingan dari kubu Adhiyaksa, yang akhirnya kebobolan. Hingga skor bertahan 2-3 untuk kemenangan Suwawa FC.

“Ini laga bersahabatan, tapi nuansa seperti pertandingan final. Semoga ini bisa menjadi hiburan kepada masyarakat, dan terpenting menjadi inspirasi generasi muda untuk professional bermain sepak bola,’ ujar Nasar Komendangi, eks pemain junior PSM Makassar U-16 (riel)


Komentar