oleh

Adhyaksa Kabgor Peduli, Jadi ‘Orang Tua Asuh’ 189 Anak Yatim

-rgol.id-407 Pengunjung

RGOL.ID.GORONTALO – Gerakan lembaga ‘orang tua asuh’ bagi korps Adhyaksa, Kejari (Kejaksaan Negeri) Kabupaten Gorontalo terus diemban.

Hal ini terlihat dari gerakan peduli Kejari Kabupaten Gorontalo yang Alhamdulillah mampu mengasuh 189 anak yatim piatu melalui program Adhyaksa Peduli.

Kepala Kejari Kabupaten Gorontalo, Armen Wijaya, Rabu, mengatakan program adhyaksa peduli anak yatim piatu tersebut telah dimulai sejak tahun 2020.

“Alhamdulillah dengan kegiatan Adhyaksa Peduli ini, di Kabupaten Gorontalo kami akan membuat suatu wadah untuk anak asuh kami yg insyaallah nanti terletak di embung dumati ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk sementara ini mereka tinggal di rumah orang tua asuh masing-masing, sembari menunggu tempat yang akan kami buatkan.

“Bahwa anak asuh kejari kabupaten gorontalo tidak hanya terpaku dibidang pendidikan umum saja yang kita perhatikan, tapi juga di bidang keagamaan dan hal2 lain yang sesuai dengan kebutuhan anak itu sendiri,” ungkapnya.

Kajari pun meminta dukungan dan doa agar dapat terlaksananya pembangunan tempat bagi anak asuh kejari kabupaten gorontalo. Saat ini pun ia mengaku jika telah mendapatkan izin nama panti adhyaksa gorontalo indonesia dari Kemenkumham.

Ia mengatakan bahwa anak asuh Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo berasal dari 14 desa yang ada di kecamatan Telaga Biru yg merupakan kecamatan binaan Kejari Kab.gorontalo.

“Untuk sekarang ini kita telah melakukan pendataan terhadap anak asuh kami secara bertahap serta membuat program untuk anak yatim piatu tersebut sesuai kemampuannya.

Sehingga kita dapat mengarah kan kedepannya, sesuai pendidikan anak-anak asuh kami baik ditingkat SD, SMP dan SMA. Maka dari itu kami mohon doa dari teman2 wartawan agar nait baik kami dapat terlaksanakan pungkasnya. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.