oleh

AHY Boyong 34 Ketua DPD ke Menkumham

-Hukum & Kriminal-400 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mendatangi Kementerian Hukum dan HAM. AHY di dampingi seluruh pengurus partai yang sah di tingkat daerah.

Erwin Ismail dari DPD Partai Demokrat Gorontalo mengatakan kedatangan AHY dan rombongan bukan untuk mengintervensi perkara yang sedang bergulir, melainkan hanya untuk memperkenalkan semua pengurus yang sah, artinya yang hadir di KLB adalah bukan pengurus yang sah.

Dari pertemuan dengan Dirjen Hukum, diperoleh penegasan bahwa kepengurusan yang duakui sekarang adalah hasil Kongres Partai Demokrat 2020 yang dipimpin AHY.

Selain ke Kemenkumham, rombongan juga mendatangi KPU Pusat, di sana mereka diterima Plt Ketua KPU dan sejumlah komisioner. Selain itu, AHY bersama rombongan juga menemui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Prof. Mahfud MD.

Menurut Erwin lagi, KLB itu tidak sah karena sesuai keputusan kongres tahun 2020, KLB harus diikuti oleh 50 persen DPC yang jumlahnya 500, sementara yang hadir di KLB hanya 30-an itupun yang sudah diberhentikan sebelum  KLB.

Pelaksanaan KLB juga harus dilaksanakan oleh Majelis Tinggi Partai yang dipimpin SBY. Selain itu jika ada perselisihan harus diselesaikan di internal partai dan kalau tidak ada penyelesaian bisa lewat pengadilan.

Jadi bila dilihat dari semua aturan partai, tak ada satupun yang benar dalam KLB itu. Sementara itu saat berkunjung ke Kemenkumham, AHY menyerahkan berkas keabsahan organisasi dan AD/ART partai  AHY juga meminta pemerintah menyatakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang ilegal. (awal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.