RGOL.ID (DEKOT) -Darmawan Duming S. Ip keluarkan taring, gelar petahana 3 periode yang melekat dipundak Politisi PDIP ini ditunjukkan dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Pemerintah Kota Gorontalo.

Mantan Pegawai Kesehatan itu tampil begitu meledak ledak dalam membela ke tujuh Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang mencari keadilan atas dianulirnya kelulusan mereka oleh Panselda (Panitia Seleksi Daerah Kota Gorontalo).

Disini kita melihat kualitas Aleg yang masih berdiri kokoh di puncak parlemen Andalas.

Retorika dan argumen yang disampaikan pihak Panselda selama berjam jam lamanya dipatahkan dengan satu pertanyaan yang begitu tajam dan tepat sasaran yang tak mampu dijawab oleh Panselda yang diketuai Oleh Ben Idrus.

“Apakah dalam menentukan keputusan pencoretan ke tujuh Calon P3K dilandaskan dengan rapat seluruh anggota Panselda sehinga menghasilkan keputusan bersama”, Tanya H. Daru.

Mendengar pertanyaan itu Ketua BKPP Kota Gorontalo itu panik, terdiam sejenak dan menoleh kiri kanan berharap jawaban dari anggota Panselda lainnya.

“Tidak, keputusan saya ambil sendiri namun atas dasar arahan Panselnas (Panitia Seleksi Nasional)”, Jawab Ben Idrus dengan terbata bata.

Sontak Aleg Dapil Singa (Sipatana dan Kota Tengah) kaget atas jawaban Ben Idrus yang tidak menggelar rapat dalam memutuskan suatu kebijakan yang begitu penting bagi masa depan seseorang.

” Bagaimana bisa pencoretan di putuskan sepihak oleh Bapak (Ben Idrus) , kalian ini kan Panitia, yang namanya panitia harus mendengar aspirasi dari seluruh anggota Panselda, artinya hasil dari keputusan diambil atas dasar persetujuan seluruh anggota”, Kata Daru dengan nada tinggi yang disambut teriakan oleh para simpatisan pelapor.

Perdebatan pun terus berlanjut begitu alot dan sengit, sehinga tak terasa sudah memasuki waktu magrib, rapat pada hari itu diskor dan dilanjutkan minggu depan.

Ketujuh pelapor langsung mendatangi Darmawan Duming dan menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan mati matian selama rapat berlangsung.

Wajah yang tadinya begitu sedih kini mulai memperlihatkan senyuman indah dari ke tujuh Calon P3K.

Pada kesempatan itu Daru menyampaikan semangat kepada ketujuh P3K dirinya dan teman teman Komisi A akan terus memperjuangkan sekuat tenaga untuk mengembalikan apa yang menjadi hak pelapor.

“Insha Allah dirapat selanjutnya akan ada hasil bagus untuk kelian, tetap semangat dan jangan lupa berdoa, karena Allah lah sang maha pemberi keadilan”, Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.