oleh

Akhirnya ‘Nasi Bungkus’ Jadi Pemenang Pilkada

-rgol.id-301 Pengunjung

RGOL. ID. GORONTALO – Bukan Nelson Pomalingo namanya kalau tidak berjiwa besar.
Sejak gong Pilkada ditabuh, sosok ini sering mengalami cobaan dan gangguan.

Baik kritik dan nyinyiran yang sering menghantam dirinya, jika ditelisik, itu memang terkadang harus menyita emosi dan pikiran. Wajar, sebab gangguan-gangguan itu, bagi dirinya pribadi tidak benar.

Hanya saja dengan jiwa besarnya ini, sosok Profesor sering menyikapinya dengan tenang. Beberapa kesempatan pun dianggapnya santai.

Bukan hanya itu, gangguan-gangguan yang sedemikian rupa itu pun dimaafkan. Bahkan tak mau menyerang balik atau ‘Balas dendam’

” Untuk apa pusing dengan itu. Semuanya sudah saya maafkan. Kalau kita pusing dengan hal demikian, energi dan pikiran kita terkuras habis hanya memikirkan hal itu-itu saja. Maka memaafkan adalah hal yang lazim dilakukan, ” Tukas Nelson kala itu, menanggapi seringnya diilaporkan ke penyelengga.

Bukan berhenti sampai disitu. Isu pencoretan yang cukup kental pun ditanggapinya dengan tenang. Baginya kalau pikiran kacau, bisanya tidak akan berpikir dengan tenang.

” Semuanya ada jalan jalannya. Pasti jika itu tidak benar. Yakinlah, semua ada jalan keluarnya. Yang pokok kita berdiri di aturan saja, InsyaAllah semua terselesaikan. ” Papar Nelson silam.

Bahkan terakhir, sindiran ‘Nasi Bungkus’ yang membuat pendukungnya berang. Oleh Nelson Hendra hal itu diminta untuk tidak melakukan hal-hal yang berbau anarkis.

” Ya, saya minta waktu itu dari Jakarta untuk tidak menggelar aksi apapun, apalagi yang berbau anarkis. Saya yakin dan percaya, kita pasukan ‘Nasi Bungkus’ akan menang.” Ujarnya saat ditanya soal itu.

Alhasil, buah jiwa besar seorang Nelson Pomalingo berbuah manis. Segala rentetan kejadian baik itu singgungan profokatif, tuduhan berbau fitnah, dugaan pelanggaran, hingga nyinyiran yang selalu disikapi dengan senyum manis beroleh kemenangan yang abadi.

Ketetapan sidang MK yang menolak semua gugatan pemohon untuk dirinya dan Hendra Hemeto ditolak. Keputusan KPU yang membacakan pemenang akan hasil Pilkada tetap sah. Nelson-Hendra ‘Sang Jawara’ Pilkada.

” Alhamdulillah, sujud syukur, kita menang, terima kasih kepada semua tim NDH dan simpatisan, ini adalah perjuangan bersama, dan perjuangan sesungguhnya utk semua rakyat Kabupaten Gorontalo, Wss, NELSON HENDRA, ” Tulis Nelson melalui pesan berantai Whatsapp. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.