abd karim aljufrie

Akses Jalan antardesa di Ponelo Kepulauan harus Direalisasikan Tahun Ini

Image
Aleg Gustam Ismail saat meninjau pembangunan jalan di Ponelo Kepulauan, beberapa waktu lalu. (Foto : dok)

GORUT (RGOL.ID) –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gustam Ismail meminta tahun 2023 ini, akses jalan antardesa di Kecamatan Ponelo Kepulauan harus direalisasikan.

Sebagaimana disampaikannya beberapa waktu lalu, dalam momen rapat paripurna.

Saking tertinggalnya Kecamatan Ponelo, terlebih dari segi infrastruktur, Gustam sampai menyebut Kecamatan Ponelo Kepulauan bukanlah bagian dari Pulau Sulawesi.

Itu disampaikannya, hanya ingin menggugah pemerintah daerah agar memfokuskan pembangunan di wilayah yang kini jumlah penduduknya sebanyak 4 ribuan orang itu.

“Itu tercermin dari sisi pelayanan infrastruktur pembangunan di Gorontalo Utara, kecamatan ini sangat tertinggal,” ungkap Gustam.

Sangat berbeda dengan kondisi infrastruktur di kecamatan lain yang di Kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo itu, Aleg Dapil 1 (Kwandang, Tomilito dan Ponelo Kepulauan) menyebut, akses jalan utama di Kecamatan Ponelo Kepulauan belum terhubung secara memadai.

“Kami masyarakat Ponelo Kepulauan hingga saat ini belum menikmati berjalan di jalan seperti yang ada di 10 kecamatan lainnya,” keluhnya.

Memang tahun 2021 kemarin, lanjut Gustam, sempat dianggarkan pembangunan infrastruktur jalan di Ponelo Kepulauan, namun pelaksanaannya putus kontrak.

“Dan tahun ini, tidak ada anggaran lanjutan pembangunan jalan Ponelo Kepulauan,” imbuhnya.

Sehingga Ia meminta pada tahun 2023 mendatang, Pemkab Gorut di bawah kepemimpinan Bupati Thariq Modanggu dengan mengusung percepatan pembangunan, dapat merealisasikan pembangunan jalan utama kecamatan atau penghubung antardesa.

“Ini perlu diprioritaskan untuk lanjutan pembangunan akses jalan di Ponelo Kepulauan,” tukasnya. (RG-56)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN