oleh

Akun Palsu Bupati Kabgor Beredar, Kabag Humas : Itu Akun Bodong

-Gorontalo, Hukum & Kriminal-220 Pengunjung
capt” AKUN bodong yang mengatasnamakan Bupati Nelson Pomalingo. (foto/istimewa)

RGOL.com – Masyarakat Kabupaten Gorontalo mendadak ramai digrup grup WA maupun Facebook. Pasalnya ada akun yang mengatas-namakan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghubungi beberapa orang dekat Bupati via inbox memintakan sejumlah uang dan pulsa.

“Kebetulan saya sedang ibadah umroh, grapari disini kebetulan sedang tutup, M-banking sedang Ada gangguan, sudah beberapa kali dicoba tetap limit. Bisa tolong sementara isikan pulsa kenomor saya.

Kebetulan mendadak ada yang mau dihubungi, nanti dibayar lebih uang ganti pulsanya,” begitu bunyi salah satu tulisan di akun palsu Bupati Nelson Pomalingo.

Bukan hanya akun milik Bupati. Akun ketua PKK Kabgor, Fory Naway juga terkena hal yang sama, sekaligus meminta bantuan kepada orang-orang dekatnya. Alhasil, beberapa orang dekat Ibu Forry terlanjur mengirimkan pulsa hingga mencapai Rp. 700 ribu.

Menanggapi hal itu, Kabag Humas Kabgor Iswan Isa menegaskan akun tersebut adalah akun palsu yang diduga sengaja dibuat orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan. “iItu akun bodong,” tegas Iswan yang segera memerintahkan stafnya mengecek akun itu.

Hal yang sama dikatakan Kadis Kominfo Haris Tome. Menurutnya itu akun palsu. ” Ini perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab, satu akun Bodong Bupati dan satunya lagi akun ibu Bupati yang dihack,” jelasnya.

Meys Kiraman, orang dekat Bupati meminta agar mewaspadai ulah oknum yang memanfatkan nama besar Bupati, termasuk mendekati Pilkada. “Kalau ada inbox yang demikian, jangan dilayani,” tuturnya. (rg-53)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.