oleh

Aleg Deprov Gorontalo Turun ke Desa-Desa Ajak Warga Ikut Vaksin Kedua

RGOL.ID, GORONTALO – Perlahan tapi pasti, kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi guna mencegah resiko penularan Covid-19, terus menunjukan trend positif.

Hal itu nampak dari lanjutan kegiatan monitoring jajaran Komisi I Deprov Gorontalo, terkait progres pelayanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di desa dan kelurahan.

Dan kali ini, Aleg Deprov Gorontalo melakukan monitoring di desa Bandungan, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (26/11/2021).

Ketua Komisi I Deprov, AW Talib menyampaikan, dari hasil monitoring di lapangan, ditemukan data lebih dari 50 persen masyarakat desa Bedungan sudah divaksinasi.

“ini tentunya progres yang sudah cukup sukses, mengingat dari lebi kurang 900 jiwa masyarakat Desa Bendungan, sudah sekitar 600-an yang sudah divaksin,” ujarnya.

Namun demikian, A. W. Talib mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama, agar melanjutkan dosis kedua jika sudah tiba waktunya.

Ajakan untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua ini sengaja dipertegas oleh Aleg Deprov, karena sesuai informasi dari kepala desa Bendungan, masih ada masyarakat yang belum mengikuti vaksin kedua.

Alasannya karena kesibukan atau aktivitas yang lazim dilakoni masyarakat desa, seperti bertani, pedagang, dan sebagainya, sehingga mereka lupa melakukan vaksinasi dosis kedua.

“jika nanti ada lagi kegiatan vaksinasi di Desa Bendungan ini, kami menghimbau masyarakat yang sudah vaksin dosis pertama, kalau sudah tiba waktunya untuk vaksin dosis kedua, maka silahkan ikut vaksinasi dosis kedua,” tutur Aleg Deprov lainnya, Irwan Mamesa.

Selain itu, para wakil rakyat ini juga meminta pemerintahan desa secara rutin mengajak warganya untuk melengkapi dosis vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua. (awl)


Komentar