oleh

Aleg Pohuwato Berharap KPU Sediakan Masker di TPS

-Gorontalo-23 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTAO – Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Iriyanti S. Latif berharap kepada Komisi Pemilihan Umun atau KPU Kabupaten Pohuwato dapat menyediakan masker untuk masyarakat yang bakal datang memberikan hak suaranya pada Pilkada Pohuwato ke tempat pemilihan suara atau TPS 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Iriyanti kepada koran ini, Jumat (4/12). Menurutnya, selain disediakan masker pada tiap TPS, Iriyanti juga berharap persediaan alat cuci tangan.

“Jangan lupa pula mengatur jarak tempat duduk bagi masyarakat yang menunggu untuk memberikan hak suaranya,” kata Srikandi PDI-Perjuangan itu.

Pasalnya, kata dia situasi pandemi Covid-19 ini harus mentaati semua protokol kesehatan, dengan harapan mencegah dan menghindari tertularnya penularan penyakit mematikan itu.

Pembagian masker diimbau tidak perlu di jalan-jalan, namun di saat masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya. “atau dibagikan satu hari sebelum menggunakan hak suaranya,” saran legislator dapil Lemito, Wanggarasi dan Popayato group ini.

Menurutnya, masker yang harus disediakan berjumlah puluhan ribu sesuai dengan jumlah hak suara. Untuk pembagian masker itu tidak perlu dari komisioner KPU Kabupaten Pohuwato.

Namun cukup diserahkan kepada anggota panitia pemilihan kecamatan atau PPK. Dari PPK kemudian menyerahkan lagi ke PPS atau ke petugas TPS. “Sehingga, semua masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya di bilik suara nanti tidak segan datang ke TPS,” katanya. (awl)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *