oleh

Alfamart Kembali Ditinjau

Alfamart Gorontalo (Foto : facebook)
Alfamart Gorontalo (Foto : facebook)

GORONTALO (RadarGorontalo.com)  – Pro dan kontra muncul diberbagai kalangan terkait keberadaan Alfamart di Kota Gorontalo. Sehingganya DPRD Kota Gorontalo melalui rapat gabungan komisi, meminta kepada Pemerintah Kota Gorontalo untuk meninjau kembali perizinan alfamart. Dan permintaan itu, tertuang dalam kesimpulan rapat yang dilaksanakan Senin, (9/5). Hal ini sudah sesuai dengan hasil keputusan rapat dengar pendapat, yang menghadirkan langsung pihak manajemen dari Alfamart.

Ketua DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo mengatakan, bahwa langkah peninjauan izin kembali dari Alfamart ini, tentunya perlu dilakukan oleh pemerintah. Karena aspirasi dari masyarakat, bahwa Alfamart ini bisa merugikan pedagang kecil yang berada di Kota Gorontalo, karena mereka sudah mengusai pangsa pasar.

“Tinjau lagi izinnya, apakah sudah sesuai atau tidak, dan harus mengikuti aturan-aturan yang berada di Kota Gorontalo, bahkan harus memasok barang dari dalam Kota Gorontalo dan juga harus memberdayakan UMKM di Kota Gorontalo,” ungkapnya. Fedriyanto yang juga sebagai ketua Kadin ini, menyangkan kalau Alfamart sudah menjamur di Kota Gorontalo, kerana pedagang kecil sekitar Alfamart akan mengalami kerugian yang cukup besar. Padahal, ditahun 2016 ini, sudah banyak para pedagang kecil dan pelaku UMKM yang diberikan pelatihan dan modal oleh pemerintah Kota Gorontalo, kalau Alfamart mengusai pasar dari pedagang kecil tersebut, tentunya sudah sia-sia anggaran yang diberikan kepada UMKM.

“Pelaku UMKM ini kita berdayakan, kalau Alfamart mau masuk, tentunya harus menjual produk lokal. Saya tidak mau Kota Gorontalo, menjadi seperti Kota Manado mereka mengizinkan Alfamart, dan sekarang sudah tidak bisa dibendung lagi keberadaan Alfamart,” pungkasnya. (RG-60)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar