oleh

Alham Mulai Meneror

RGOL.ID (Gorontalo) – Alham Prasogo Habibie mulai menteror. Bintang baru di Pilkada ini sudah mulai menaiki anak tangga panggung politik. Selasa (5/11) kemarin, orang muda yang menguasai 3 bahasa asing ini mendaftar di PPP Bone Bolango.

Apakah itu artinya dia akan maju bertarung di Pilbup Bonebol? Bisa ya, bisa tidak. Sebab anak muda yang satu ini selalu menggunakan akal sehat, apalagi di belakangnya ada ahli strategi politik.

Karena itu Alham memiliki strategi yang menjaganya untuk tidak tersesat di rimba politik. Justru dia adalah pertanda buruk bagi lawan, karena kalau dia maju, itu artinya dia punya senjata pamungkas.

Bonebol ada petahana yang sangat kuat, Alham pendatang baru, meski dia pendatang baru, bukan berarti dia tak tahu kekuatan lawan. Pasti tahu, makanya kalau dia berani maju pasti dia tahu kelemahan lawan.

Memang Alham tak punya target papan satu, kecuali dia punya peluang besar menang barulah dia akan maju papan satu. Selain itu, Alham juga bisa maju di Kabgor atau Pohuwato.

Makanya kita lihat saja nanti di mana dia akan maju. Alham sendiri mengakui kalau PPP adalah partai pertama tempatnya mendaftar Bakal Calon Bupati.

“Insyaallah berkasnya lengkap,” kata Alham usai mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Bone Bolango di Kantor DPC PPP Bonebol, Selasa (5/11).

Alham tidak datang sendiri, putra Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie itu dikawal langsung pengurus DPD I dan DPD II Golkar Bone Bolango bersama tim pemenangan.

Alham memang belum banyak bicara soal langkah politik selanjutnya, karena saat ini, dia masih fokus mempersiapkan hajatan pernikahannya. “pernikahan satu bulan lagi, ternyata masih banyak yang harus disiapkan, makanya saya fokus ke pernikahan dulu.

Soal langkah politik berikutnya, nanti setelah acara pernikahan selesai,” tuturnya. Sementara itu, terkait kelengkapan berkas yang dikembalikan Alham, Ketua Deks Pilkada PPP Bonebol, Wahyudin Ngiu mengaku masih akan memeriksa berkas-berkas tersebut. (wal-46)

Komentar