Boaz Salossa. Foto: dokumen JPNN
Boaz Salossa. Foto: dokumen JPNN
HANOI – Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi mengkonfirmasi seluruh kondisi pemain sudah bagus.

Kapten tim Boaz Salossa yang sebelumnya juga mengalami cedera bahu, dipastikan bisa bermain dalam laga leg kedua Semifinal Piala AFF kontra Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12) malam.

Pria berkacamata itu menyebutkan, sebelumnya memang ada masalah karena Boaz sempat kesakitan bahunya saat bermain di Pakansari, Bogor, pekan lalu.

Tapi, setelah mendapatkan perawatan dan terapi selama dua hari terakhir, sakit yang dirasakan pemain asal klub Persipura Jayapura itu sudah membaik.

“Bochi (panggilan Boaz, red) sudah baik tidak masalah. Semua baik,” ungkapnya melalui sebuah pesan singkat, Selasa (6/12) sore.

Menurut Syarif, dengan starting eleven Timnas juga sudah bisa dimainkan seluruhnya karena sudah tak ada yang mendapatkan sanksi kartu. Dalam sesi latihan terakhir pun, pemain menunjukkan siap ditampilkan semuanya.

“Semua kondisi pemain bagus, semua bisa main. coach Riedl bisa pasang semua pemain,” tandasnya.

Dengan menyiapkan strategi yang lebih bertahan dibanding laga leg pertama, Riedl kemungkinan menumpuk pemain di lini tengah. Dengan begitu, Bochi harus bekerja sendiri.

Dalam strategi bertahannya, Riedl memang memasang Bochi sebagai striker tunggal yang dieksploitasi kecepatannya untuk membobol gawang lawan.(dkk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.