oleh

Alhamdulillah, Jalan Desa Tamaila Cs. dan Himalaya Mulai di Aspal

RGOL. ID. GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, di bawah kepemimpinan Nelson Pomalingo terus memaksimalkan peningkatan pembangunan Infrastuktur jalan hingga pelosok desa.

Karena itu, melalui dinas PU PR, tahun ini sumber anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020 melaksanakan pekerjaan ruas Jalan di Kecamatan Tolangohula yang melewati tiga desa sekaligus. antara lain, Desa Tamaila, Tamaila Utara hingga Desa Himalaya.

“Sudah sekian lama masyarakat merindukan jalan ini, apalagi yang ada di desa tamaila utara,maka tahun ini sudah direalisasikan,” Tulis Kepala dinas PU PR Kabupaten Gorontalo, Romi Sahrain, Minggu belum lama ini.

Dirinya menyebutkan,pekerjaan ruas jalan ini merupakan komitmen Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam rangka membuka akses demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“ Beliau, Pak Bupati Nelson perjuangankan melalui sumber anggaran DAK Tahun 2020, sebesar 7,5 M,” kata Romi Lagi.

Romi Sahrain menyampaikan, Pelaksanaan pekerjaan selama 6 Bulan dan targetnya bulan September 2020 selesai. Dirinya mengatakan, Realisasi pekerjaan sudah diatas angka 50 persen karena sekarang sudah mulai pekerjaan Aspal untuk segmen 2 yang melewati Desa Himalaya sepanjang 2.140 Meter.

Sedangkan segmen 1 panjang jalan 3.100 M yang melewati Desa Tamaila-Tamaila Utara dalam persiapan pengasapalan. “Sehingga Total panjang ruas jalan yang dikerjakan melewati akses tiga desa se Kecamatan Tolangohula itu adalah 5.240 M. Mudah-mudahan jika tak ada aral melintang September tahun ini selesai,” Tutup Romi. (Qn)

Komentar