abd karim aljufrie

Alwi Padungge : Pemerintah Jangan Anti Kritik

Image

RGOL.ID DEKOT – Politisi berambut perak ini memang kritis dan sangat vokal melakukan kritikan pedas, tetapi dia juga, dengan rendah hati memberikan pengakuan bahkan memuji setinggi langit ketika pemerintah mengukir prestasi.

begitu juga sebaliknya jika pemerintah melakukan kesalahan, maka dirinya lah yang pertama kali mengkritik.

Politisi ini memang paling sering berteriak memperingatkan pemerintah khususnya penanganan proyek yang menggunakan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) diantaranya Jalan Panjaitan dan Kawasan Pusat Perdagangan yang menjadi trending topik masyarakat Kota Gorontalo.

Sebut saja Alwi Padungge Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo yang baru baru ini dibuat kesal karna sepertinya Pemerintah Kota Gorontalo makin kesini semakin anti kritik padahal sebagai lembaga pengawasan Anggota DPRD berkewajiban untuk selalu mengawasi setiap kinerja pemerintah dan itu diatur dalam UU.

Kata Politisi PAN ini lagi, untuk memperbaiki dan meningkatkan pembangunan suatu daerah, pemerintah membutuhkan dukungan DPRD, Dukungan itu bukan hanya dalam bentuk sikap sejalan, tetapi juga dalam bentuk kritik yang membangun. Akibatnya, pemerintah harus terbuka untuk menerima kritik konstruktif dari publik.

“Anda pengabdi, kami pengganggu, Kembalikan ruang publik ini sebagai tempat percakapan yang argumen, kita bertengkar karna argumen bukan sentimen ada sinisme apa lagi wilayah publik sebagai tempat argumentasi yang sehat”, Ujarnya

Intinya kata Aleg Sipatana ini Pemerintah jangan anti kritik karna teriakan teriakan yang selama ini ditaburkan anggota DPRD kota Gorontalo semata-mata sebagai bentuk dukungan untuk membangun Kota Gorontalo menjadi lebih baik lagi.

“Saya tidak akan berhenti untuk selalu mengingatkan pemerintah agar apa, agar Kota Gorontalo yang kita cintai menjadi Kota yang sesuai apa yang kita idamkan selama ini”, Pungkasnya. (Jazz)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN