oleh

Anas Jaga Etika

-Politik-447 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Anas Yusuf merasa risih bicara soal Pilkada, suasana hatinya sangat terbaca ketika berbincang-bincang kemarin. Anas sangat berharap masalah hukum yang dihadapi Bupatinya segera selesai dan bebas dari ancaman hukuman.

Kesepakatan untuk kembali berpasangan pada periode kedua sepertinya masih dipegang teguh oleh Anas dan dia tak mau mencederai arti persahabatannya dengan Darem yang sudah terbangun sangat lama.

“Tidak etis, tidak terhormat jika saya mulai memanfaatkan kesempatan untuk mempersiapkan diri maju di Pilbup,” katanya. Ini saatnya menunjukan sebuah kesetiaan, caranya adalah bekerja dengan baik dan fokus pada semua program Damay.

“InsyaAllah masalah beliau cepat selesai dengan harapan bisa bebas dari tuntutan hukum,” katanya. Seperti diketahui pasangan Bupati dan Wakil Boalemo ini sudah berkomitmen akan tetap berpasangan pada periode kedua dan kalau Darem tak tersandung masalah, maka dipastikan mereka akan tetap berpasangan pada 2024 nanti.

Itulah sebabnya, Wabup Boalemo ini belum menunjukan kesiapannya maju di Pilbup 2024 nanti. “masih jauh kan nanti 2024 yang harus dilakukan dan merupakan tanggung jawab saya adalah mensukseskan semua program Damay, sebagai Wakil Bupati, saya harus bisa meneruskan dan melaksanakan semua tugas pemerintahan,” katanya.

Etika dalam berpolitik harus dijaga dan ingat semua langkah kita akan dinilai dan tak akan pernah lepas dari amatan rakyat. Memang sekarang ini banyak kalangan mendorong Anas segera mempersiapkan diri untuk maju pada Pilbup serentak.

Apalagi ada jedah 2 tahun, maka Anas harus memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menggalang kekuatan terutama koalisi dan dengan siapa akan berpasangan nanti. Semuanya harus dipersiapkan sejak sekarang, dan sekali lagi Anas hanya menanggapinya dengan dingin. (awal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.