oleh

Anas Komitmen Kembangkan Pelabuhan Tilamuta

-Boalemo, Ekonomi-312 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si mengatakan, Pelabuhan Tilamuta sebelum pemerintahannya memang sudah ada konsep-konsep pengembangannya.

Namun, begitu saat diberikan kepercayaan sebagai Plt Bupati Boalemo oleh Menteri Dalam Negeri, Anas mendorong dan memaksimalkan, pengembangan Pelabuhan Tilamuta ini menjadi pelabuhan pengumpul dan bisa berdampak positif terhadap masyarakat Kabupaten Boalemo.

Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo merencanakan akan memaparkan pengembangan Pelabuhan Tilamuta di Kementerian, khususnya di Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional).

“saya sudah melakukan komunikasi dengan teman-teman yang ada di Bappenas untuk memaparkan studi kelayakan ini, dan saat ini ditingkat Kementerian sementara membahas dan mengumpulkan data-data yang bisa dijadikan sebagai program-program, baik program prioritas tahun 2022 nanti ataupun menjadi program prioritas nasional,” terang Anas saat membuka kegiatan agenda Expose Laporan Pendahuluan, Studi Kelayakan Pelabuhan Tilamuta, Kamis (01/07/2021) kemarin.

Olehnya itu, Plt Bupati Anas mengharapkan kepada tim pengkaji, walaupun belum selesai studi kelayakan, minimal mempersiapkan gambaran umum untuk menjadi bahan pemaparan di Kementerian Bappenas. (rg-45)


Komentar