oleh

Anggaran Pilgub Hanya 77 Miliar

pilkada-serentak  

 

RadarGorontalo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo tahun 2017 mendatang, mengajukan anggaran sebesar Rp. 103 Miliar, sesuai dengan standar keuangan negara. Anggota KPU Provinsi Gorontalo Maspa Mantulangi, menjelaskan dari Rp. 103 miliar itu, yang disetujui hanya sebesar Rp. 77 miliar yang dibagi di lima Kabupaten dan satu Kota.

Dijelaskan Maspa, setiap pelaksanaan pilkada anggaran yang dikucurkan, sudah pasti mengalami peningkatan sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan penyelenggara dimasing-masing KPU Kabupaten/Kota. Hal itu terjadi kata Maspa, karena setiap tahun ada kecamatan ataupun desa terjadi pemekaran, dan setiap pilkada membutuhkan PPK dan PPS begitu juga dengan meningkatnya jumlah pemilih disetiap daerah.

“Sehingga sudah pasti membutuhkan anggaran yang sukup banyak, dan itu sudah sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan,” ketusnya sembari menambahkan begitu juga dengan honor penyelenggara yang harus dipertimbangkan, belum lagi pembiayaan pemasangan tenda dan lain sebagainya. Mata anggaran yang digunakan ini lanjut Maspa, dari usulan di APBD namun diakomodir melalui anggaran KPU RI. (rg-60)


Jangan Lewatkan

Komentar