oleh

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Gorut Bentuk Tim Gugus Tugas

RGOL.ID, GORONTALO – Mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona di Kabupaten Gorontalo Utara, pemerintah daerah saat ini telah membentuk tim gugus tugas yang diketuai Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu.

Thariq ditunjuk Bupati Indra Yasin memimpin tim gugus tugas ini, dengan harapan ada langkah-langakah konkrit yang kemudian dilakukan. Kepada sejumlah awak media usai rapat koordinasi, Senin (16/03/2020) tadi siang, Wabup Thariq selaku ketua tim gugus tugas mengaku akan menindaklanjuti pembentukan tim gugus tugas ini dengan kajian yang sesegera mungkin.

“Jadi, saya sampaikan kalau hari ini selesai SK bupati tentang gugus tugas, malam ini kita rapat, tidak tunggu besok. Kalau SK-nya keluar hari ini, berarti malamnya rapat,” ungkap Thariq. Selanjutnya kata Ka Oki sapaan akrab Thariq, secara substansif tim yang dipimpinnya ini akan melibatkan semua kalangan terkait dalam penanganan penyebaran virus corona ini.

Karena dijelaskannya, ini adalah persoalan yang kompleks, sehingga perlu melibatkan seluruh kalangan. “Kami juga akan merumuskan kajian-kajian yang strategis berdasarkan pertimbangan medis dan non medis, teknis dan non teknis kaitan dengan virus ini,” paparnya.

“Kemudian kita juga akan melakukan sinergitas stake holder, termasuk unsur pemerintah, swasta, TNI-Polri dan semua pihak yang berkaitan dengan pemerintahan dan kemasyarakatan di Gorontalo Utara,” lanjutnya menjelaskan.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat. Nah, ini yang akan kita lakukan. Yang jelas, masyarakat tidak perlu panik, tapi tetap waspada terhadap virus corona ini,” pungkasnya. (ind-56)


Komentar