oleh

Apkasi Jadi Ajang Hamim Promosikan Bonebol Di Jakarta Convention Center

-Gorontalo, Nasional, Pariwisata-242 Pengunjung
BUPATI Hamim Pou memperkenalkan potensi wisata dan produk unggulan yang ada di Bone Bolango. (foto/istimewa)

RGOL.com – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menyajikan atraksi hiu paus serta pertunjukan palopalo dalam pameran akbar Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta.

Ini menarik minat pengunjung, bahkan beberapa Bupati mencoba menggunakan alat musik tradisional polopalo yang keberadaanya mulai dilirik dan dimasukan dalam warisan budaya tak benda.

Tidak hanya itu, memanfaatkan momentum pameran yang melibatkan pemerintah kabupaten se-nusantara, di stand pameran Kabupaten Bone Bolango memperkenalkan produk-produk UKM dan potensi investasi di berbagai bidang.

Ada kopi Pinogu, payangga serta ragam produk UKM Bone Bolango. Harapannya lewat pameran Apkasi ini produk UKM daerah ini bisa lebih dikenal dan mendapat sambutan pasar nusantara.

Begitu juga ragam potensi daerah bisa terpublikasi dengan baik. Hadir dalam pameran Apkasi Otonomi Ekspo Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, Ketua TP PKK Bone Bolango Lolly Junus dan wakil Ketua TP PKK ulfa Komendangi Wartabone.

“pameran produk UKM, potensi pariwisata dan SDA sedikit banyak harapannya menarik investasi masuk untuk mengelolah dan mengembangkan potensi ekonomi daerah,” ujar Hamim.

Sebagaimana diketahui, Pameran Apkasi ini digelar setiap tahun dan dikunjungi ratusan ribu orang setiap harinya.

Tahun ini digelar di JCC Senayan Jakarta, dibuka oleh Menkopolhukam Jend TNI Purn. Wiranto dan diikuti kurang lebih 400 peserta dari kabupaten. ditambah dari stand UKM serta stand organisasi besar di Indonesia.

Itulah sebabnya, Apkasi Otonomi Expo ini menjadi iven yang ditunggu-tunggu oleh kalangan yang butuh promosi guna memperkenalkan potensi daerah masing-masing. (rg-57)


Komentar